Follow Us

Mengetahui Manfaat dari Olahraga Kardio untuk Tubuh! Apa Saja?

Imadudin Adam - Selasa, 31 Januari 2023 | 16:12

GRIDVIDEO - Olahraga kardio merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan jika ingin menurunkan berat badan.

Ternyata, tak hanya bikin badan sehat dan bisa menurunkan berat badan saja, ternyata ada manfaat lain dari olahraga kardio ini.

Dilansir dari Healthline, olahraga kardio adalah semua jenis olahraga yang bisa meningkatkan kecepatan denyut nadi, seperti berenang, jalan cepat, hingga bersepeda. Olahraga kardio juga sering disebut dengan olahraga aerobik yang berguna untuk membuat pernapasan semakin cepat dan dalam.

Kondisi ini kemudian akan membuat pembuluh darah mengembang sehingga bisa menyalurkan lebih banyak oksigen ke otot.

Baca Juga: Liburan Bareng untuk Pertama Kali, Vidi Aldiano Makin Lengket ke Istrinya, Belum Pernah Pergi Berduaan

Disarikan dari Mayo Clinic dan WebMD, ada beberapa manfaat olahraga kardio yang akan didapatkan seperti meningkatkan imun tubuh sehingga bisa menurunkan risiko penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti selesma dan flu.

Kemudian olahraga kardio juga menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, sindrom metabolik, stroke, beberapa jenis kanker, dan osteoporosis.

Bahkan yang lebih dahsyat, olahraga kardio juga bisa meningkatkan kualitas tidur di malam hari sampai menurunkan risiko kematian dini.

Dilansir dari Cleveland Clinic, olahraga kardio perlu dilakukan setidaknya selama 30 menit sehari dan dilakukan secara konsisten setiap 5 hingga 7 hari seminggu.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest