Follow Us

Cara Mengatasi Baterai HP Tidak Terisi saat Melakukan Charging

Imadudin Adam - Minggu, 29 Januari 2023 | 13:20

GRIDVIDEO - Pengguna handphone (HP) Android atau iPhone mungkin pernah ketemu dengan persoalan baterai yang tidak terisi ketika sedang melakukan charging.

Bahkan lebih parahnya baterai HP tidak bertambah melainkan malah berkurang.

Pada kondisi daya baterai HP dicas tapi tidak mengisi atau malah berkurang, simbol tegangan listrik pada layar HP tersebut biasanya tetap muncul. Meski simbol itu muncul, tapi persentase daya dari baterai tak kunjung bertambah.

Terkait hal ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan seperti memastikan kabel cas dalam kondisi normal.

Penyebab baterai HP tidak terisi saat dicas bisa ditimbulkan dari kabel cas yang sudah rusak. Penyebab ini mungkin yang kerap dijumpai oleh sebagian pengguna HP.

Kabel cas yang sering tergulung lambat laun bisa merusak komponen didalamnya. Ketika terdapat kerusakan komponen, kabel tidak bisa menghantarkan daya dengan normal.

Alhasil, baterai HP bisa tidak terisi dayanya.

Untuk mengatasi persoalan ini, Anda bisa menggunakan kabel cas lain untuk mencoba bagaimana respon pengisian dayanya, sebagaimana dilansir Android Authority.

Baca Juga: Natasha Wilona Langsung Dicurhati Verrel Bramasta Pasca Venna Melinda Alami KDRT

Kemudian cara selanjutnya adalah mencoba stopkontak lainnya.

HP dicas tapi tidak mengisi bisa disebabkan karena stopkontak mengalami kerusakan, sehigga tidak bisa menghasilkan arus listrik. Untuk mengatasinya, coba stopkontak yang lain agar perangkat cas bisa terhubung dengan listrik.

Lantas yang terakhir kamu bisa mematikan dulu sejumlah aplikasi berat yang berjalan di HP mu.

Source : GRID VIDEO

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest