Follow Us

Inilah Sosok Anjing Tertua di Dunia yang Bernama Spike

Imadudin Adam - Minggu, 22 Januari 2023 | 17:08

GRIDVIDEO - Seekor anjing bernama Spike yang merupakan anjing dari ras Chihuahua mix disebut sebagai anjing tertua di dunia menurut Guinness World Records.

Ini merupakan anjing berusia 23 tahun asal Ohia, Amerika Serikat.

Statusnya dibuktikan lengkap dengan sertifikat yang menyebutkan bahwa Spike berusia setidaknya 23 tahun lebih tujuh hari per tanggal verifikasi.

Pemilik Spike, Rita Kimball, mengakui telah bersama Spike selama hampir 14 tahun, tepatnya setelah ia menemukannya di sebuah tempat parkir swalayan pada 2009 silam.

Baca Juga: Jelang Imlek, Berikut Kisah Tokoh-tokoh Hebat Indonesia Keturunan Tionghoa!

“Punggungnya dicukur, dan terlihat ada noda darah di sekitar leher yang diakibatkan oleh rantai atau tali, dan terlihat cukup parah,” ujar Kimball, seperti dikutip dari CNN.

Kimball pun akhirnya membawa anjing kecil itu pulang ke peternakan miliknya setelah seorang pegawai swalayan memberitahunya bahwa Spike sudah berada di tempat itu selama tiga hari.

Dinobatkannya Spike sebagai anjing tertua di dunia yang masih hidup pun menggeser posisi Gino Wolf. Anjing asal Los Angeles yang sebelumnya memegang rekor yang sama itu kini berusia 22 tahun 52 hari.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest