Follow Us

Rencana Pembunuhan Brigadir J Ada Sejak di Magelang, Ricky Rizal Sudah Coba Eksekusi Korban di Perjalanan

Rara A - Selasa, 17 Januari 2023 | 14:55

GRIDVIDEO - Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan jika rencana pembunuhan Brigadir J sudah ada sejak dari Magelang, Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh JPU dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan agenda pembacaan tuntutan untuk terdakwa Ricky Rizal di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Ketika perjalanan ke Duren Tiga, Ricky Rizal disebut selalu mengawasi Brigadir J.

Selain satu mobil dengan Brigadir J, Ricky Rizal ketat 'mengawal' Brigadir J hingga mengawasi saat ke toilet rest area di jalan tol.

"Bahwa sesuai fakta persidangan keterangan dari saksi Susi, Kuat Maruf, Richard Eliezer dan terdakwa Rircky Rizal yang bersesuaian satu sama lain bahwa terdakwa Ricky Rizal secara fisik terus memberikan pengawasan terhadap Yosua saat Yosua pergi ke toilet rest area jalan tol yang selalui diawasi oleh terdakwa RR hingga Yosua kembali ke dalam mobil," ujar jaksa.

JPU bahkan mengatakan Ricky Rizal telah mencoba membunuh Brigadir J ketika dalam perjalanan dari Magelang ke Duren Tiga.

Kesimpulan itu berdasar pada kesaksian Bharada E yang mengatakan Ricky Rizal hendak membunuh Brigadir J dengan menabrakkan mobil.

Melihat kesaksian Bharada E tersebut, jaksa menemukan kesesuaian rencana pembunuhan oleh Ricky Rizal dan Ferdy Sambo.

"Apabila dihubungkan dengan seluruh rangkaian yang terjadi dari Magelang, Saguling dan Duren Tiga, mereka saling berkaitan dan bersesuaian satu sama lain yang memberikan petunjuk kehendak jahat dari Ricky Rizal untuk mendukung rencana saksi Ferdy Sambo merampas nyawa Yosua sudah ada sejak dari perjalan dari Magelang menuju Jakarta," tutur jaksa.

Source : Kompas.com

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest