Follow Us

Video Viral Perjuangan Mahasiswa Bayar Kuliah Sampai Meninggal Dunia

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 15 Januari 2023 | 09:19

GRIDVIDEO - Viral di media sosial baru-baru ini menceritakan tentang kisah seorang mahasiswa yang bekerja mencari uang untuk bayar kuliah sampai meninggal dunia.

Kisah viral mahasiswa itupun sampai buat banyak netizen menyorotinya.

Cerita menghebohkan tersebut diungkap oleh salah satu akun twitter dengan alamat @rgantas.

Dalam keterangannya, Ganta menceritakan kisah temannya bernama Riska yang disebut sebagai mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sosok mahasiswa yang disebut kuliah di UNY itu meninggal dunia pada Maret 2021 silam.

“Kala itu Riska hanya memegang Rp130 ribu untuk ongkos perjalanan naik bus dan uang saku seminggu di Yogya. Tentu ini bukan bagian yang terburuk,” tulis Ganta.

Riska diceritakan menerima pengumuman biaya kuliah yang juga dikenal dengan sebutan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar 3 juta.

Angka biaya kuliah tersebut diungkap Ganta cukup memberatkan Riska lantaran orang yang bersangkutan telah menulis kemampuan ekonominya dalam berkas yang dikumpulkan.

“Saat diminta upload beberapa berkas, ia tidak punya laptop. Sehingga ia meminjam hp tetangganya di desa.

“Karena android tetangganya tidak secanggih hp yang sedang Anda pakai. Akhirnya ia tidak bisa upload berkas-berkas yang diminta,” tambah Ganta.

Awalnya Riska mendapat bantuan dari guru-guru sekolahnya untuk bisa memulai perjalanan pendidikan lanjutannya di Yogyakarta.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest