Follow Us

Setengah Abad, Deep Purple Bakal Puaskan Dahaga Penggemar Heavy Metal di Solo!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 13 Januari 2023 | 12:52

GRIDVIDEO - Band beraliran heavy metal asal Inggris, Deep Purple dipastikan akan manggung lagi di Indonesia setelah setengah abad.

Tepatnya Deep Purple bakalan mengguncang Kota Solo, Jawa Tengah pada 10 Maret 2023 mendatang.

Tak sendirian, Deep Purple bakal kembali ditemani oleh band legendaris Tanah Air, God Bless seperti 48 tahun lalu.

Rencananya Deep Purple dan GodBles bakal manggung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Kedatangan Deep Purple ke Indonesia pertama kali terjadi pada tahun 1975.

Kala itu Deep Purple manggung bersama God Bless di Geloran Bung Karno dan disebut sebagai percontohan konser berlevel internasional saat itu.

Diketahui konser Deep Purple kali ini merupakan rangkaian world tour dan menjadi satu-satunya panggung band cadas Inggris itu di Asia Tenggara.

"Kita ingin mengulang sejarah. Takdir 2015 sudah oke, tapi tidak kejadian. Karena ada personel yang sakit. Tapi tiba-tiba 2022 mencoba lagi, dan 2023 mereka world tour dan bertepatan dengan 50 tahun God Bless. Konser ini, kado buat God Bless," ungkap Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi, pada Kamis (13/1/2023).

Setidaknya sebanyak 9.000 tiket akan dijual dengan kisaran harga mulai Rp 750.000 hingga Rp 2.000.000.

Pemilihan Kota Solo sebagai destinasi kedatangan Deep Purple di Indonesia dikarenakan instruksi dan kesiapan pemerintah kota (Pemkot) untuk menunjang konser berskala internasional telah mumpuni.

"Sebenarnya banyak banget (fans) kita tahu bahwa semua kelas umur. Mulai anak-anak band. Ibaratnya kalau tidak bisa membawakan lagu Deep Purple bukan anak band."

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest