Follow Us

Kapal Induk Tak Buat Militer Australia Ungguli TNI, Ada 60 Faktor!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 08 Januari 2023 | 18:28

GRIDVIDEO - Dibandingkan dengan militer Australia yang telah memiliki kapal induk seperti HMAS Canberra, nyatanya kekuatan tempur Indonesia masih jauh di atas Negeri Kanguru.

Bahkan setidaknya ada 60 faktor yang disebut oleh Global Fire Power yang menjadikan kekuatan militer Indonesia di atas Australia.

Terbukti karena faktor tersebut, militer Indonesia kini menempati peringkat ke-13 dunia dari 145 negara mengenai kekuatan tempurnya.

Hubungan Indonesia dan Australia beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan karena perebutan pulau Pasir di dekat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu bermula dari protes warga setempat yang menggugat pemerintah Australia atas klaim Pulau Pasir.

Menurut warga NTT yang menggugat ke Pengadilan Canberra, Pulau Pasir telah sejak lama ditempati oleh nenek moyang mereka.

Bahkan ada banyak makam orang-orang NTT yang berada di Pulau Pasir atau Ashmore Reef tersebut.

Tak sedikit yang menilai perebutan pulau Pasir bisa menjadi penyebab perang antara Indonesia vs Australia.

Namun agaknya hal itu tak bakal terjadi karena pemerintah Indonesia mengakui klaim Australia terhadap Pulau Pasir melalui Kementerian Luar Negeri.

Selain itu isu soal perang Indonesia vs Australia juga sempat ramai di media sosial dengan beredarnya banyak video hoaks.

Ditambah lagi kemunculan kembali ramalan salah satu paranormal ternama dunia, Nostradamus terkait perang Indonesia vs Australia yang ikut viral.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest