Follow Us

Tak Ada Skill Pegang Senjata Jadi Alasan Ricky Rizal Tolak Perintah Ferdy Sambo Tembak Brigadir J

Rara A - Selasa, 03 Januari 2023 | 10:30

GRIDVIDEO - Ahli Psikologi Forensik dari Universitas Indonesia (UI), Nathanael Sumampouw membeberkan asalan Ricky Rizal menolak Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J.

Nathanael mengatakan jika Ricky Rizal tidak memiliki keahlian memegang senjata, sehingga dia menolak perintah Ferdy Sambo.

Hal itu diungkap Nathanael ketika menjadi saksi ahli meringankan untuk Ricky Rizal.

Nathanael juga mengungkapkan bahwa hasil psikologis memperlihatkan Ricky Rizal kuat secara mental menghadapi kesenjangan jabatan dengan Ferdy Sambo.

"Nah hal ini juga didukung oleh profil psikologis yang bersangkutan. Bahwa dia mampu memiliki kondisi psikologis untuk berani katakan tidak. Pada pimpinan yang posisinya jauh lebih tinggi," ujar Nathanael.

Selanjutnya, Nathanael membahas tantang Ricky Rizal yang merupakan anggota di bagian lalu lintas (lantas).

Menurut Nathanael, latar belakang itu membuat Ricky Rizal tidak ahli dalam menggunakan senjata.

"Tapi setelah lulus SPN (Sekolah Polisi Negara), yang bersangkutan bertugas di bagian lantas. Terutama secara spesifik fungsinya Regident."

"Saya pahami bahasa sehari-hari tugas dia administrasi. Jadi bukan sesuatu yang dalam kesehariannya bahkan dari pelatihan, dia punya skill untuk gunakan senjata. Sehingga yang bersangkutan bisa untuk menolaknya," kata Nathanael menjelaskan.

Source : Tribunnews.com

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest