Follow Us

Peringatan BMKG, Jabodetabek Hujan Sedang-Deras hingga Siang

Rara A - Minggu, 01 Januari 2023 | 08:59

GRIDVIDEO - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini untuk cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Minggu (01/01/2023)

Wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan sedang hingga deras dan disertai kilat atau petis.

Angin kencang juga diprediksi terjadi di Jabodetabek.

"Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 08.00 WIB di Jabodetabek," tulis BMKG.

Untuk sebaran wilayahnya yang diguyur hujan sedang hingga deras di Jakarta Pusat terjadi pada Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru.

Wilayah Jakarta Utara terjadi Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, dan Kelapa Gading.

Sementara untuk Jakarta Barat, di Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, dan Kembangan.

Jakarta Selatan di Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, dan Pesanggrahan.

Kemudian untuk Jakarta Timur, di Matraman, Pulogadung, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung.

Wilayah Kabupaten Bogor terjadi di Cibinong, Jonggol, Cileungsi, Cariu, Parung, Gunung Sindur, Bojong Gede, Parung Panjang, Klapanunggal, Ciseeng, dan Tajurhalang.

Kabupaten Bekasi yang diprediksi akan hujan di wilayah Tarumajaya, Babelan, Sukawangi, Tambelang, Tambun Utara, Cibitung, Kedung Waringin, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Cabangbungin, Muaragembong, Setu, Serang Baru, Cibarusah, dan Bojongmangu.

Untuk Kota Bekasi terjadi di Bekasi Timur, Bekasi Barat, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Medan Satria, Bantar Gebang, Pondok Gede, Mustika Jaya, dan Pondok Melati.

Source : Kompas.com

Editor : Video

Latest