Follow Us

Napi Wanita Bakal Direkrut Grup Wagner Rusia untuk Perang di Ukraina

Imadudin Adam - Minggu, 25 Desember 2022 | 17:51

GRIDVIDEO - Kelompok tentara bayaran Rusia, Grup Wagner bakal merekrut napi wanita yang dipenjara di Rusia untuk bertempur di Ukraina.

Rencana tersebut disampaikan pendiri Grup Wagner yang terkait dengan Kremlin, Yevgeny Prigozhin, pada Rabu (21/12/2022). "Tidak hanya perawat dan staf komunikasi, tetapi juga dalam kelompok sabotase dan beberapa penembak jitu.

Semua orang tahu ini sudah dilakukan sebelumnya," kata pria berusia 61 tahun itu, merujuk pada sniper wanita era Perang Dunia II yang dipuji dalam propaganda Soviet.

"Kami sedang menuju ke sana. Ada beberapa pertentangan tapi saya pikir kami akan mengatasinya," tambah Prigozhin di media sosial, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca Juga: Anak Sandra Dewi Jatuh dari Ketinggian, Saraf Giginya Mati, Kondisinya Parah?

Komentarnya muncul sebagai tanggapan atas seorang pejabat Rusia di timur Moskwa yang mengatakan, para narapidana wanita di Kota Nizhny Tagil memintanya dikirim ke Ukraina untuk membantu tentara Rusia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Wagner diketahui telah merekrut narapidana laki-laki secara massal dari penjara Rusia untuk berperang di garis depan lawan Ukraina, dengan janji pengurangan hukuman dan bayaran tinggi.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest