Follow Us

Ayah Wijin Meninggal Dunia, Idap VP Shunt Sejak 2018, Bagian Kepala Dipasang Selang

Pradipta R - Senin, 19 Desember 2022 | 15:09

GRIDVIEO – Kabar duka datang dari pebasket sekaligus mantan Gisella Anastasia, Wijaya Saputra atau Wijin.

Pasalnya ayah Wijin meninggal dunia pada 15 Desember 2022.

Diduga ayah Wijin meninggal karena sakit jantung.

Akan tetapi Wijin mengungkapkan bahwa sang ayah sempat mengalami sakit Ventriculoperitoneal Shunt (VP Shunt) yaitu dipasang alat yang berfungsi mengalirkan cairan otak yang menumpuk pada pengidap hidrosefalus.

Baca Juga: Gisella Anastasia Ungkap Syukur Wijin Masih Mendukungnya, Kita Saling Mendoakan

"Kalau sakit ada, sakitnya namanya VP Shunt jadi ada cairan di otak papa dipasangin selang sama dokter. Waktu itu keluarin cairan dari otaknya supaya bisa dibuang ke pencernaan," ungkap Wijin saat ditemui di Grand Heaven, Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022).

Ayah Wijin juga mengidap vertigo.

"Jadi biasanya kalau ada selang dia kaya vertigo, waktu itu dia nggak balance, jadi bisa jatuh gitu. Aku juga syok kalau dipasanganin selang nggak apa-apa," ungkap Wijin.

Sejak 2018, kepala ayah Wijin sudah dipasang selang.

Baca Juga: Keluarga Wijin Dukung Gisella Anastasia di Tengah Kasus Video Syur

"Sejak 2018 di otak dipasang di sini, dari 2018 sampe kemarin. Ya karena memang dipasang terus jadi cairannnya keluar lewat pencernaan, kalau nggak pasang selang kita harus suntik, disedot cairannya, karena disedot terus, dan papa mungkin ngerasa lebih, dokter akalin disuruh pasang selang biar cairannya keluar ke pencernaan," ungkap Wijin.

"Eh saya heran kok kemarin bisa tiba-tiba harus kena serangan jantung, karena waktunya dipanggil Tuhan lah ya aku juga nggak paham juga," tutup Wijin.

(*)

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest