Follow Us

VIDEO VIRAL: Kronologi Kereta Cepat di Bandung Anjlok

Rara A - Senin, 19 Desember 2022 | 11:20

GRIDVIDEO - Kecelakaan terjadi di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (18/12/2022) sore. Kecelakaan tersebut melibatkan Kereta Teknis dan lokomotif kereta cepat di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Ani seorang saksi mata menjelaskan kejadian bermula ketika lokomotif kereta cepat berwarna hijau melaju kencang dari arah Padalarang menuju Jakarta pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun kondisi rel yang belum jadi membuat kereta dari arah Padalarang melesat keluar lintasan.

"Sementara pemasangan rel kan baru sampai sini. Kereta (lokomotif) dari arah Padalarang melesat keluar lintasan," ujar Ani.

Lokomotif yang melesat keluar lintasa menabrak Kereta Teknis berwarna kuning yang tengah berada di luar rel kereta.

"Setelah keluar lintasan terus nabrak alat berat warna kuning (Kereta Teknis). Setelah itu gelap sama debu sampai enggak kelihatan," tutur Ani.

Menindaklanjuti kecelakaan tersebut, Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol K Yani Sudarto mengatakan, untuk menyelidiki penyebab dan kronologis kejadian

"Kemudian kita mendatangkan tim dari Puslabfor Mabes Polri. Jadi untuk kronologis dan penyebab kecelakaan belum tahu karena masih lidik dan di sini sekarang gelap," kata Yani pada Minggu (18/12/2022).

Untuk korban, Yani mengatakan terdapat korban jiwa dan luka.

Mereka adalah pekerja yang saat itu berada di lokasi kejadiam.

Namun poihaknya belum menjelaskan secara rinci.

"Korban jiwa dan korban luka ada. Tapi untuk saat ini jumlahnya masih diidentifikasi di Rumah Sakit Santosa," ucap Yani.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest