Follow Us

Video Viral Jaksa Acungkan Jempol ke Bawah Pada Anak Buah Ferdy Sambo

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 17 Desember 2022 | 18:48

GRIDVIDEO - Viral video saat salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengacungkan jempol ke bawah kepada kubu terdakwa Irfan Widyanto.

Momen viral tersebut terjadi saat sidang perkara Obstruction of Justice kasus kematian Brigadir J dilaksanakan di PN Jaksel, Jumat (16/12/2022).

Viralnya gestur tak menyenangkan yang dilakukan jaksa kepada kubu terdakwa bermula dari perdebatan kedua belah pihak.

Perdebatan di ruang sidang tersebut bermula saat jaksa hendak menunjukkan surat hasil pemeriksaan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Hendra Kurniawan.

Sebagai informasi, Majelis KKEP memutuskan sanksi pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada Hendra Kurniawan.

Baca Juga: Video Ferdy Sambo Saat Akui Awal Kegagalan Skenario Karena Hal Ini!

"Mau memperlihatkan surat yang terlampir dalam berkas perkara yang mulia, mengenai hasil pemeriksaan kode etik atas yang bersangkutan, saksi. Ini ada dalam berkas perkara tentu saja relevan, saksi Hendra Kurniawan," kata jaksa.

Tetapi tim kuasa hukum Irfan Widyanto langsung mengungkapkan keberatan karena kapasitas Hendra saat ini hanya sebagai saksi bukan terdakwa.

"Izin yang mulia, ini kan, saksi ini kan di sini kan dihadirkan untuk memberi kesaksian ke terdakwa, vonis beliau tentang etik itu kan tidak memiliki korelasi kesaksian terhadap terdakwa (Irfan)," kata pengacara Irfan.

"Mohon jaksa penuntut untuk tidak bergeser ke persidangan ini menjadi pemeriksaan terdakwa, itu majelis," sambung pengacara.

Tetapi jaksa masih bersikeras untuk tetap menyampaikan hasil sidang KKEP Hendra hingga menimbulkan perdebatan dari dua belah pihak.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest