Follow Us

Divisi Baru Dilatih di Belarus, Rusia Siap Perang Jangka Panjang

Imadudin Adam - Jumat, 16 Desember 2022 | 17:00

GRIDVIDEO - Rusia dikatakan mencoba mengulur konflik militer di Ukraina untuk jadi perang jangka panjang.

Rusia masih bersikukuh menguasai negara tersebut sepenuhnya seperti yang diungkapkan seorang perwira tinggi militer Ukraina Brigadir Jenderal Oleksiy Gromov dalam pengarahan media pada Kamis (15/12/2022).

Gromov menuturkan, Rusia juga sedang melatih divisi militer baru di wilayah teritori Belarus, sebagaimana dilansir Reuters.

Meski melatih divisi baru, Gromov berujar bahwa operasi militer Rusia yang dilancarkan dari wilayah Belarus kemungkinan terjadinya kecil.

Baca Juga: 30 Hari Darurat Nasional Diumumkan Peru, Buntut Protes Penggulingan Presiden

“Kremlin (Istana Kepresidenan Rusia) berupaya mengubah konflik saat ini menjadi konforntasi bersenjata jangka panjang,” ucap Gromov.

Kendati demikian, dia tidak mengungkapkan apa tujuan Rusia membuat perang di Ukraina yang saat ini memasuki bulan kesepuluh menjadi konflik bersenjata jangka panjang.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Ukraina menyatakan bahwa Kremlin sangat membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan keyakinan publik Rusia.

Pasalnya, Rusia belakangan ini mengalami serangkaian kekalahan di medan pertempuran, termasuk mundur dari Kherson setelah menduduki kota tersebut selama beberapa bulan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest