Follow Us

Unique Piala Dunia: Gol Hantu Ronaldo Terekam dari Bola yang Dipakai

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 29 November 2022 | 20:54

GRIDVIDEO - Gol pembukan dalam lanjutan babak grup Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Uruguay bukan dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Federasi sepak bola dunia (FIFA) telah mengkonfirmasi gol hantu Ronaldo tersebut setelah pertandingan Portugal vs Uruguay berakhir dengan skor 2-0.

Dalam lanjutan grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Uruguay.

Keran gol Portugal dalam pertandingan tersebut awalnya sempat dianggap dilesatkan oleh sundulan CR7.

Namun baru-baru ini gol tersebut dianulir oleh FIFA lantaran Ronaldo terbukti tidak menyetuh bola umpan dari Bruno Fernandes dengan kepalanya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Netizen Indonesia Serang Wasit Korea vs Ghana

Pencetak gol pertama Portugal vs Uruguay dalam pertandingan tersebut akhirnya diberikan kepada gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes.

FIFA menyebutkan bahwa gol pertama Portugal dalam pertandingan tersebut terbukti bukan dilesatkan oleh Ronaldo dari teknologi bola yang dipakai dalam pertandingan.

Berawal dari umpan cerdik Bruno Fernandes, pemain berusia 37 tahun tersebut berhasil lolos dari hadangan lawan dan menyambut dengan lompatan untuk melesatkan gol pertama.

Tetapi FIFA dengan bantuan teknologi terbaru dari pemasok bola dalam Piala Dunia 2022 Qatar menemukan hal lain.

Dari teknologi bola yang dipakai dalam Piala Dunia 2022 Qatar, Ronaldo terbukti kepala Ronaldo terbukti tidak menyentuh bola.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest