Follow Us

Korea Utara Tantang Perang Jepang Usai Arahkan Rudal Balistik Antarbenua!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 18 November 2022 | 18:18

GRIDVIDEO.ID - Otoritas militer Korea Selatan mengkonfirmasi terkait tembakan rudal balistik antarbenua atau Intercontinental ballistic missile (ICBM) yang dilakukan oleh Korea Utara.

Lebih mengejutkan lagi, rudal balistik antarbenua miliki Korea Utara tersebut diarahkan ke wilayah Jepang.

Dalam laporannya, Korea Selatan menyebut bahwa militer Kim Jong Un menembakkan rudal balistik antarbenua tersebut pada Jumat (18/11/2022).

Laporan terkait tembakan rudal balistik antarbenua yang dilakukan oleh Korea Utara tersebut diungkap seorang pejabat pertahanan Korea Selatan kepada AFP.

Meski demikian, belum ada rincian secara detail terkait penembakan rudal balistik antarbenua milik Korea Utara tersebut.

Baca Juga: Pakar Militer Sebut Korea Utara Akan Perang Lawan Korsel, Jepang dan AS Dengan Nuklir

Setidaknya perseteruan antara Korea Utara dengan negara-negara tetangganya seperti Korea Selatan dan Jepang semakin hari semakin memuncak.

Hal itu tak lain karena dalam beberapa waktu terakhir Korea Utara telah melakukan uji coba rudal nuklir milik mereka dalam intensitas yang cukup sering.

Sebelumnya Korea Utara sempat mengabarkan peluncuran rudal balistik antarbenua oleh militer Kim Jong Un pada Kamis (3/11/2022) lalu.

Disebutkan Korsel, rudal ICBM tersebut ditembakkan sebelum dua rudal jarak pendek yang sukses meluncur pada Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengungkapkan bahwa rudal balistik antarbenua milik Korea Utara jatuh di wilayahnya.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest