Follow Us

Draft Awal SOP Transformasi Sepak Bola Indonesia Rampung

Imadudin Adam - Selasa, 15 November 2022 | 13:15

Grid Video - Tim Satuan Tugas Transformasi Sepak Bola Indonesia sudah menyelesaikan laporan soal finansial dan Standar Operasional Procedure (SOP).

Sebagai langkah lanjutan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan jika hasil pembahasan ini akan dilaporkan ke Presiden Jokowi.

Pembahasan terkait SOP ini sudah dilakukan sejak 21 Oktober 2022.

“Sejak dibentuk dan melakukan beberapa kali rapat satgas, dari berbagai Kementerian/Lembaga sudah saling berkomunikasi satu sama lain dan bekerja sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan."

"Komunikasi dan koordinasi yang intens ini sudah merumuskan beberapa poin laporan awal yang kemudian akan kami laporkan kepada yang terhormat bapak Presiden Joko Widodo,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Ketum PSSI menambahkan jika dalam laporan awal tersebut terdapat poin kajian terkait sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: Tiga Nama yang Dibenci Ronaldo di Machester United Diungkap!

Hal ini yang menjadi poin utama yakni kajian infrastruktur stadion juga akan dilaporkan.

Selain itu ada penerbitan Peraturan Kepolisian Republik Indonesia terkait pengamanan dari prakegiatan hingga pasca kegiatan.

Selanjutnya ada draft kesiapsiagaan pelayanan medis darurat atau emergency medical plan.

“Rencana aksi yang sudah berjalan dan menjadi hasil dari dibentuknya satgas ini tidak akan berhenti sampai disini saja."

"Hasil yang akan dilaporkan kepada Presiden akan kemudian diawasi hingga tuntas dalam pelaksanaannya."

"PSSI tentunya akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga yang ada sehingga tidak terjadi miskomunikasi yang dapat merugikan pihak maupun penonton," pungkasnya.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest