Follow Us

Komentar Media Vietnam Soal Tiga Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Imadudin Adam - Jumat, 11 November 2022 | 12:59

Grid Video - Proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah mendapatkan lampu hijau.

Hal ini membuat media asal Vietnam kagum dengan komposisi lini belakang timnas Indonesia.

Shayne Pattynama melengkapi dua nama sebelumnya, yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat yang kini tinggal menjalani proses sumpah.

Jika ketiganya sudah sah membela timnas Indonesia, ketiga pemain ini akan bergabung dengan nama Elkan Baggott yang juga sama-sama jebolan Eropa.

Maka, timnas Indonesia bakal diisi oleh pemain bertahan rasa Eropa dengan naturalisasi keempat pemain ini, lengkap di semua posisi.

Komposisi lengkap para pemain jebolan Eropa ini terdiri dari dua bek tengah akan diisi Elkan Baggott dan Jordi Amat, bek kanan ada Sandy Walsh, bek kiri akan diisi oleh Shayne Pattynama.

Oleh sebab itu, Soha yakin bahwa Timnas Indonesia akan mejadi tim pemilik lini pertahanan paling kuat di kawasan Asia Tenggara.

"Jika ada Pattynama, Indonesia bisa sepenuhnya bermain dengan pertahanan "100 persen Barat" di Piala AFF 2022," tulis Soha pada laporannya.

Baca Juga: Bukan Mimpi, Pekerja Informal Bisa Beli Rumah Subsidi Dengan Cara Ini

"Jordi Amat dan Elkan Baggott di bek tengah, Pattynama di bek kiri dan Sandy Walsh di bek kanan. Secara teori, ini benar-benar pertahanan paling tangguh di Asia Tenggara," lanjut laporan tersebut.

Akan tetapi, hal tersebut belum pasti terjadi di Piala AFF 2022 ini.

Hal itu dikarenakan Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama belum melakukan sumpah kewarganegaraannya.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest