Follow Us

SUGBK Hanya Tinggal Revisi Bagian Ini Jelang Piala Dunia U-20 2023

Imadudin Adam - Rabu, 09 November 2022 | 16:33

Grid Video - Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta hanya tinggal melakukan renovasi minim jelang Piala Dunia U-20 2023.

Adapun renovasi itu terkait pembatas antara tempat duduk terdepan dengan field of play.

FIFA meminta agar tidak ada pembatas yang menganggu sudut pandang, sehingga pembatas tersebut harus dihilangkan.

“Untuk di GBK tinggal minor, jadi kami memiliki audit dari PSSI dari FIFA juga. FIFA itu mengaudit hal-hal contohnya pagar-pagar yang ada di batas antara duduk terdepan dengan field of play itu harusnya tidak ada,” ujar Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo.

Rakhmadi Afif mengatakan bahwa FIFA memang meminta menghilangkan pembatas itu karena di stadion-stadion di Eropa tidak ada hal itu.

Sehingga renovasi SUGBK itu tinggal masalah pembatas saja.

“Karena pada umumnya, stadion-stadion Eropa yang standar FIFA itu tidak ada pembatas antara tempat duduk yang terdepan dengan lapangan,” kata Rakhmadi.

“Itu juga dibutuhkan kedewasaan dari para penonton di stadion yang tak ada penghalang. sehingga mereka tak perlu turun ke lapangan. Itu yang harus kita respek bersama. kita juga semakin dewasa dan lebih baik dlm menonton dan menjaga fasilitas ini,” ucapnya.

“Tempat duduk yang view nya kurang baik juga akan diperbaiki. Medcen juga akan ditambah koneksinya karena akan ada live show dari sini. Sebenarnya tinggal minor.”

Lebih lanjut, Rakhmadi juga mengaku bahwa terkait rumput juga dipastikan sudah mencapai 98 persen perawatannya.

Bahkan ia menyebut timnas Indonesia sudah bisa bermarkas di SUGBK untuk Piala AFF 2022 nantinya apabila mau pakai pada Desember nanti.

Baca Juga: Tinggal Sebulan, Eks Presiden FIFA Akui Salah Pilih Qatar Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest