Follow Us

Takut Ditinggal Sponsor Jadi Alasan Broadcaster Ngeluh Geser Kick-off Arema FC vs Persebaya

Imadudin Adam - Kamis, 03 November 2022 | 12:49

Grid Video - Komnas HAM mengungkapkan soal temuannya mengenai pengaturan jadwal laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang berakhir tragis.

Menurut Komnas HAM, Polres Malang sempat mengirim surat tebusan kepada PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia baru) untuk memajukan jam bertanding dari malam ke sore, beberapa hari sebelum laga dimulai.

Polres Malang selaku pihak pengamanan laga Arema vs Persebaya meminta laga diajukan ke 15.30 WIB dengan pertimbangan keamananan dan keselamatan.

"Pada tanggal 13 September 2022 Kapolres mengirimkan surat secara resmi kepada pelaksana yang juga ditembuskan kepada ketua PSSI," kata Komisaris Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara saat jumpa pers, Rabu (2/11/2022).

"Jadi selain kepada Panpel, Kapolres juga mengirim surat ditembuskan kepada Ketua PSSI."

"Kaporles meminta agar jadwal pertandingan dimajukan ke pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan," imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Komnas HAM, PT LIB sempat berkomunikasi dengan pihak Broadcaster (Indosiar) untuk membahas perubahan jadwal pertandingan tersebut.

Baca Juga: Putri Candrawathi Bak ABG Jatuh Cinta, Suka Beri Hadiah ke Ajudan yang Semuanya Cowok, Kamaruddin Simanjuntak: Cinta Ditolak, Fitnah Bertindak

"Pada tanggal 13 September 2022 PT LIB berkomunikasi dengan pihak Indosiar melalui pesan Whatsapp terkait surat perubahan kick of dari Polres Malang," terang Beka.

"Jadi ada diskusi antara LIB dengan Indosiar terkait permintaan perubahan jadwal dari Polres Malang," katanya menambahkan.

Namun, kata Beka, Broadcaster mengeluhkan jika laga Arema FC vs Persebaya harus digelar pada sore hari.

Hal ini mengingat Derbi Jawa Timur itu merupakan super Big Match yang semestinya tayang saat prime time.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest