Follow Us

Piala Dunia U-20 2023 Tetap di Indonesia, Begini Kata Presiden FIFA!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:27
FIFA memutuskan Indonesia tetap akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 mendatang
Kompas.com

FIFA memutuskan Indonesia tetap akan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 mendatang

GRIDVIDEO.ID - Akhirnya pertemuan antara Presiden Indonesia Joko Widodo dengan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino menghasilkan keputusan terkait Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia bisa bernapas lega usai FIFA melalui Gianni Infantino memastikan Piala Dunia U-20 2023 tidak dibatalkan.

Gianni Infantino memastikan Piala Dunia U-20 2023 mendatang tetap dilaksanakan di Indonesia.

Hal itu diungkap langsung oleh Gianni Infantino usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (18/10/2022).

"Itu sebabnya saya ingin juga datang ke Jakarta, tahun depan kita bersama-sama akan menyelenggarakan Piala Dunia FIFA U-20," ungkap Infantino.

Dalam perhelatan akbar sepak bola kelompok usia tersebut, Infantino juga memastikan sejumlah nama-nama pemain terbaik dunia bakal menunjukkan talentanya di ajang ini.

"Pemain terbaik di dunia akan datang ke Indonesia dan cahaya serta bakat mereka akan bersinar dari Indonesia ke seluruh dunia," tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia: Tanggal Main Sejumlah Derbi Panas di Fase Grup!

Infantino pun juga menyoroti terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia yang harus dipastikan berjalan lancar.

Bahkan tak sampai di situ saja, kesuksesan Indonesia menggelar ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang bisa menjadi gerbang citra RI di mata dunia.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest