Follow Us

PSSI Bakal Dibubarkan? Pemerintah Indonesia Hanya Akan Kolaborasi Dengan FIFA dan AFC

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 08 Oktober 2022 | 14:56
Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak
Biro Sekretariat Negara

Presiden FIFA, Gianni Infantino buka suara soal Tragedi Kanjuruhan yang tewaskan ratusan orang hingga singgung sejumlah pihak

GRIDVIDEO.ID - Pernyataan Presiden Jokowi usai menerima surat resmi dari federasi sepak bola dunia (FIFA) pada Jumat (7/10/2022) jadi sorotan karena tak sebut PSSI.

Induk sepak bola Indonesia (PSSI) tidak disebut oleh Presiden Jokowi saat membacakan surat resmi dari FIFA.

Selain itu, Jokowi juga tak menyebut PSSI dalam hal kolaborasi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia dengan FIFA dan AFC.

Nasib Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kini disebut diujung tanduk usai Presiden Jokowi turun tangan hubungi FIFA.

Hal itu bermula dari Tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang menewaskan 131 korban jiwa pada Sabtu (1/10/2022).

Presiden Jokowi diketahui langsung menghubungi pemimpin tertinggi FIFA, Gianni Infantino untuk berkomunikasi terkait sepak bola Indonesia.

Usai berkomunikasi dengan FIFA, Presiden Jokowi menyebut bahwa Indonesia tidak akan mendapatkan sanksi.

Bahkan Indonesia bakal berkolaborasi dengan FIFA dan federasi sepak bola Asia (AFC) terkait perbaikan sepak bola.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: Ketua Panpel Mengaku Ikhlas, Namun Sebut Ada Pihak yang Cuci Tangan

Tetapi banyak yang menyoroti lantaran PSSI sebagai pemegang otoritas sepak bola di Indonesia justru tak disebut oleh Jokowi.

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest