Follow Us

Status Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Diusahakan Tidak Dicabut

Imadudin Adam - Kamis, 06 Oktober 2022 | 20:02

Grid Video - PSSI memastikan bahwa tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 Aremania tidak membuat Indonesia dicabut sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maiike Ira Puspita.

Pihaknya masih berfokus untuk perbaikan sejumlah aspek menuju penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Tentunya infrastruktur dan administrasi akan menjadi fokus perbaikan ini.

"Untuk Piala Dunia masih jalan terus. Kita lagi menyusun dokumen supaya perbaikannya itu bisa dilakukan sampai nanti pas untuk Piala Dunia," ujar Maaike Ira Puspita.

"Jadi semua perbaikan-perbaikan itu, kalo konstruksi dan infrastruktur orang indonesia paling jago. Hari ini bikin besok jadi, karena kita punya SDM-nya."

"Kalo sama rumput, kita gak bisa. Dan namanya rumput sepakbola, nah ini balik lagi, lisensi FIFA, stadion-stadion dinyatakan sebagai lisensi FIFA itu kewajiban sendiri."

"Maintenance-nya mana, perbaikannya mana, dan itu makanya harus dimulai dari Oktober untuk perbaikan. rencananya bulan ini."

"Kemudian rencana untuk infrastruktur, kemudian flow-nya, dari mulai transportasi, masalah media juga nanti di luar tempat parkirnya di mana, antara flow bandara ke hotel-training side-hotel-stadion itu flow-nya seperti apa," lanjut Maiike Ira Puspita.

Maaike Ira Puspita berharap bahwa blueprint untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 bakal bermanfaat untuk Indonesia.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest