Follow Us

Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia Bakal Diperpanjang, Ini 3 Alasannya

Imadudin Adam - Selasa, 27 September 2022 | 17:15

Grid Video - PSSI yang merupakan induk sepak bola Indonesia mengatakan niatan untuk memperpanjang kontrak pelatih Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memperpanjang kontrak pelatih yang pernah membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Dalam pernyataannya, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa dasar untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong tak lepas dari suara para pencinta sepak bola tanah air.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong," ucapnya.

"Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar (kontrak) STY diperpanjang juga menguat," ujar Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Simak Yuk, Milih Pakcoy Harus Perhatikan Dua Bagian Ini!

Selain mendengar suara pencinta sepak bola Tanah Air, PSSI juga memiliki dasar tersendiri terkait niat memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Dasar PSSI ingin memperpanjang kontrak Shin Tae-yong adalah keberhasilan sang pelatih dalam membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 (senior) dan Piala Asia U-20 2023.

Selain itu, timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejumlah prestasi lain.

Salah satunya mengantarkan timnas Indonesia jadi runner-up Piala AFF 2020 di turnamen perdananya.

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut sukses mengantar timnas U-23 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games 2021.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," ucap Mochamad Iriawan.

Faktor terakhir yang menjadi penguat keinginan PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong adalah peningkatan disiplin dan determinasi timnas Indonesia di segala kelompok umur.

Adapun kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia sejatinya masih tersisa satu tahun lagi atau hingga Piala Dunia U-20 2023 berakhir.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest