Follow Us

Beda Nasib Kate Middleton VS Meghan Markle Pasca Ratu Elizabeth II Meninggal, Kakak Dapat Gelar Baru, Adik?

Pradipta R - Sabtu, 10 September 2022 | 15:21

GRIDVIDEO – Pasca kepergian Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Pangeran William dank ate Middleton dikabarkan mendapat gelar baru.

Pangeran William dan Kate Middleton yang sebelumnya bergelar Duke dan Duchess of Cornwall dan Cambridge kini mendapat gelar sebagai Pangeran Wales dan Putri Wales.

Hal ini seiring dengan berakhirnya monarki dari Ratu Elizabeth II setelah 70 tahun jadi pemimpin kerajaan Inggris.

Tahta diteruskan oleh anak Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles.

Baca Juga: Memerintah sampai Mati, Ratu Elizabeth II Enggan Turun Tahta dan Serahkan ke Pangeran Charles, Reputasi sang Pangeran Jatuh ke Titik Terendah Gara-gara Camilla

Kini Pangeran Charles bergelar King Charles III, sementara istrinya Camilla Park mendapat gelar The Queen of Consort atau permaisuri.

Mendiang ibu Pangeran William, Putri Diana sebelumnya juga memegang gelar sebagai Putri Wales setelah menikah dengan Raja Charles di tahun 1981.

Sebagai informasi, Raja Charles sendiri kala itu baru menerima gelar Pangeran Wales di Kastil Caernarvon pada usia 9 tahun dari ibunya.

Lantaran perceraian dan kematian Putri Diana, gelar Putri Wales diberikan kepada Camilla namun dirinya menolak dengan alasan menghormati Putri Diana.

Baca Juga: Kate Middleton dan Meghan Markle Perang Dingin, Ratu Elizabeth II Tunjukan Kasih Sayang Berbeda ke Cucu Mantunya

Dengan begitu, Kate Middleton bakal menjadi orang pertama yang menggunakan gelar tersebut setelah Lady Diana.

Sementara itu, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis saat ini juga resmi berubah gelarnya menjadi Pangeran dan Putri Cornwall dan Cambridge.

Di samping itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle yang bergelar Duke of Sussex dan Duchess of Sussex belum mendapat gelar baru namun kedudukan mereka sebagai pewaris tahta naik ke urutan kelima.

Anak-anak Pangeran Harry dan Meghan Markle kini mendapat gelar Pangeran dan Putri pasca nenek buyut mereka meninggal.

(*)

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest