Follow Us

Inggris Kehilangan Ratu Elizabeth II, Raja Charles III Bersumpah Melayani Bangsanya

Rara A - Sabtu, 10 September 2022 | 08:50

GRIDVIDEO - Raja Charles III bersumpah akan melayani Inggris dan negara persemakmurannya dengan 'kesetiaan, rasa hormat dan cinta' seperti mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II.

Pada pidato pertamanya, Raja Charles III memberikan penghormatan untuk mendingan ibunya atas pengapdian kepada keluarga, dan orang-orang yang dipimpin.

Raja Charles III juga mengungkapkan rasa kesedihan juga kehilangan yang besar atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II menjadi raja Inggris terlama yaitu selama 70 tahun.

"Ini adalah momen yang saya takuti dan saya sangat berduka atas kematiannya. Janji pelayanan seumur hidup itu saya perbaharui kepada anda semua hari ini," ujar Raja Charles III.

Ketika mengetahui kondisi sang Ratu sedang kritis, Charles dan keluarga kerejaan bergegas ke kediaman sang Ratu di Kastil Balmoral Skotlandia untuk berada di sisi ibuknya pada waktu-waktu terakhir.

Kemudian Charles kembali ke stana Buckingham di London pada Jumat (9/9/2022).

Kedatangan Charles disambut dengan sorak-sorai, tepuk tangan dan kerumunan yang menyanyikan 'God Save The King'.

Charles yang telah berusia 73 tahun akan merefleksikan janji ibunya yang dibuat pada 1947 saat sang Ratu berusia 21 tahun 'untuk mengabdikan hidupnya dalam melayani rakyatnya'.

"Ini sebuah sumpah yang ia janjikan untuk ditiru 'sepanjang waktu yang Tuhan berikan kepada saya'. Itu lebih dari sebuah janji, itu adalah komitmen pribadi yang mendalam yang mendefinisikan seluruh hidupnya. Ia berkorban untuk tugasnya," kata Charles.

Selanjutnya, Charles akan melanjutkan pengabdian ibuknya.

"Dimanapun anda tinggal di Inggris atau di alam dan wilayah di seluruh dunia, dan apapun latar belakang atau kepercayaan anda, saya akan berusaha melayani anda dengan kesetiaan, rasa hormat dan cinta, seperti yang saya lakukan sepanjang hidup saya," ujar Charles.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rara A

Baca Lainnya

Latest