Follow Us

Kualifikasi Pala Asia U-20 - Shin Tae-yong Seleksi Ketat, 7 Pemain Timnas Indonesia Pasti Didepak

Hery Prasetyo - Kamis, 08 September 2022 | 22:15

GRIDVIDEO - Timnas Indonesia U-20 yang akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20, terus melakukan seleksi ketat dan 7 pemain dipastikan akan didepak.

Indonesia masuk ke dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 yanag akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 14 sampai 18 September 2022.

Setelah melakukan pemusatan latihan di Jakarta, Marselino Ferdinan dkk langsung melakukan pemusatan latihan di Surabaya.

Timnas Indonesia U-20 ini sudah berlatih di Lapangan Thor Surabaya, mulai Rabu (7/9/2022).

Pelatih kepala Shin Tae-yong benar-benar berusaha melakukan latihan matang dan seleksi ketat.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan kualitikasi Piala Asia U-20. Selanjutnya, hanya 23 pemain saja yang akan tampil di ajang itu," tegas Shin Tae-yong.

Artinya, dari 30 pemain itu, akan ada tujuh pemain yang terpaksa didepak.

Shin tae-yong sengaja membawa lebih banyak pemain, guna mendapatkan materi pemain yang sempurna.

"Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada yang cedera. Pada latihan perdana ini, kami fokus ke taktik dan organisasi permainan. Lapangan latihan juga bagus, sehingga mendukung saat pergerakan pemain dan alur bola," tandas Shin Tae-yong.

Dari 30 pemain yang melakukan pemusatan latihan itu terbanyak dari Persija Jakarta, yakni 9 pemain.

Sedangkan Persib Bandung menyumbangkan 3 pemain, sementara Persis Solo dan Bhayangkara FC masing-masing menyumbang 2 pemain.

Lalu, siapa saja tujuh pemain yang akan dicoret Shin Tae-yong?

Berikut 30 pemain yang harus berjuang keras untuk tetap menjadi bagian dari 23 pemain timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di kualitikasi Piala asia U-20.

1. Arkhan Fikri (Arema FC)2. Kadek Arel Priyatna (Bali United)3. Rahmat Beri Santoso (Barito Putera)4. Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC)5. Arsa Ahmad Ramadan (Bhayangkara FC)6. Rabbani Tasnim (Borneo FC)7. Ronaldo Joybera Kwateh (Madura United)8. Aditya Arya (Persebaya Surabaya)9. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya010. M Widi Syarif (Persebaya Surabaya)11. Ahmad Rusadi (Persela Lamongan)12. Kakang Rudianto (Persib Bandung)13. Robi Darwis (Persib Bandung)14. Ferdiansyah (Persib Bandung)15. Cahya Supriadi (Persija Jakarta)16. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)17. Dia Syayid Alhawari (Persija Jakarta)18. Frengky Deaner Missa (Persija Jakarta)19. Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta)20. Alfriyanto Nico (Persija Jakarta)21. Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta)22. Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta)23. Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)24. Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persis Solo)25. Zanadin Fariz (Persis Solo)26. Hokky Caraka Bintang Brilliant (PSS Sleman)27. Edgard Amping (PSM Makassar)28. Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi (PSM Makassar)29. Barnabas Sobor (PSPS Pekan Baru)30. Mikael Alfredo Tat (Waanal Bintuka FC)

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest