Follow Us

Ibu Soimah Mengadu ke Hotman Paris, Anaknya Santri Pesantren Gontor Diduga Tewas Dianiaya

Hery Prasetyo - Senin, 05 September 2022 | 19:58

GRIDVIDEO - Aduan ibu bernama Soimah kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bahwa anaknya yang santri Pondok Pesantern Gontor 1, Ponorogo, tewas dan diduga dianiaya, terus bergulir.

Polisi Ponorogo terus melakukan penyelidikan, sementara pihak Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (PMDG) meminta maag dan sudah mengeluarkan para santri yang diduga melakukan penganiayaan.

Setelah Bu Soimah mengadu ke Hotman Paris Hutapea tentang kematian anaknya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor dan ada dugaan dianiaya, berita ini viral di media sosial.

Putra Ibu Soimah itu berinisial AM, asal Palembang, Sumatera Selatan.

Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan, polisi juga sudah menemui pengurus Pondok Pesantren Gontor terkait kematian AM.

"Untuk penanganan kasus di pondok di Kota Ponorogo, berkaitan dengan curhatan ibu di acara Hotman Paris di IG, sudah kita tindaklanjuti,: jelas Catur cahyono, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, pihak Ponpes Gontor juga kooperatif.

Namun, soal penyebab kematian, menurut Catur Cahyono masih dalam proses lidik dan ia berjanji akan segera menyampaikannya kepada publik.

"Progres akan segera kita sampaikan nanti," janji catur Cahyono.

Ia menegaskan, sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang sudah dimintai keterangan.

Pihak Polres Ponorogo juga sudah membagi tim untuk mengusut kasus ini, baik untuk proses lidik, sidik, autopsi, dan lainnya.

PELAKU DIKELUARKAN DARI PONPES

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest