Follow Us

Ini Sumber Utama Pembunuhan Brigadir J, Ada Dua Provokator yang Membuat Ferdy Sambo Kalap

Hery Prasetyo - Senin, 29 Agustus 2022 | 18:00

GRIDVIDEO - Akar kemarahan Ferdy Sambo hingga membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigafir J, adalah fitnah dan provokasi. Ada dua orang yang menjadi tukang kompor atau provokator Ferdy Sambo.

Demikian pendapat mantan pengacara Bharada Richard Elizier alias Bharada E, Deolipa Yumara, dan kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.

Menurut Deolipa, tokoh yang suka memprovokasi Ferdy Sambo dan memfitnah Brigaidr J itu adalah asisten rumah tangga sekaligus sopir keluarga, Kuat Ma'ruf.

BACA JUGA: Eks Pengacara Bharada Bongkar Sosok yang Panasi Ferdy Sambo hingga Tega Bunuh Brigadir J

Sedangkan, menurut Kamaruddin Simanjuntak, sosok yang sering memprovokasi Ferdy Sambo dan memfitnah Brigadir J adalah ajudan berinisial D.

Semua, rata-rata motivasinya iri kepada Brigadir J yang disayang Ferdy Sambo dan istrinya.

"Soal pelecehan katanya di Magelang itu adalah sebuah kebohongan yang dibikin Kuat (Ma'ruf). Mana ada ajudan berani bopong Bhayangkari bintang dua," kata Deolipa Yumara dalam akun YouTube TV One seperti dilihat Wartakotalive.com, Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA: Lihat Rekaman CCTV, Pakar Digital Forensik Ini Bongkar Detik-detik Mesterius Putri Candrawathi Sebelum Brigadir J Tewas

Kuat Ma'ruf yang kini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana itu, menurut Deolipa, melakukan propaganda-propaganda yang menjelek-jelekkan Brigadir J.

Menurut Deolipa, pernyataan dan kesimpulannya berdasarkan kesaksian Bharada E dan cerita yang didapatkannya dari penyidik lainnya.

Meski orang sipil, ia iri dan ingin menjadi orang nomor satu yang dipercaya Ferdy Sambo.

"Nah, propaganda-propaganda Kuat itu yang kemudian dijadikan skenario, sehingga Kuat, Putri, dan Sambo berkonspirasi untuk menciptakan kebihingan," jelas Deolipa.

Editor : Hery Prasetyo

Baca Lainnya

Latest