Follow Us

Dari Tanah Longsor Aneh Hingga Bayi Lahir Dengan 3 Hati, Kota Ini Disebut Terkutuk Hingga Tak Ada yang Berani Menyebut Namanya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:51

GRIDVIDEO.ID - Layaknya film-film misteri, salah satu kota di Italia ini mungkin bisa membuat kita ketakutan lantaran julukannya.

Bagaimana tidak? salah satu kota di Italia tersebut dikenal sebagai kota terkutuk.

Bahkan banyak orang yang tak mau menyebut nama kota terkutuk tersebut lantaran takut kena musibah.

Tak sampai di situ saja, bahkan oleh penduduknya sendiri kota tersebut dicap sebagai 'Jahat' lantaran kejadian-kejadian aneh yang dilami oleh warga setempat.

Baca Juga: Bukan Soal Pemerintahan, Ternyata Ini Perintah Pertama Bung Karno Usai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Berkaitan Dengan Makanan!

Nama kota tersebut adalah Colobraro, yakni berlokasi tepat di bagian perbukitan selatan Italia.

Dikutip dari Daily Star, Rabu (13/5/2020), rahasia-rahasia menakutkan yang terjadi di Colobraro sangat menghantui penduduk setempat.

Karena hal itu penduduk memilih untuk tak menyebut nama kota Colobraro dan memilih untuk mejuluki sebagai desa tanpa nama.

Penduduk setempat pun yakin bahwa kota itu dikutuk dengan ketidakberuntungan serta nasib buruk bagi mereka yang berkunjung, lapor Mirror Online.

Baca Juga: Skutik Listrik Unik Bersuara Knalpot Racing Benelli Dong, Segini Harganya Sekarang

Awal mula kota ini disebut terkutuk bermula dari cerita yang beredar setelah tahun 1940-an silam.

Di masa tersebut, walikota Colobraro, Biagio Virgilio, dikatakan telah memproklamasikan dalam rapat dewan kota "semoga lampu gantung ini jatuh jika saya tidak mengatakan yang sebenarnya".

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest