Follow Us

Marshanda Buka-bukaan Soal Pemicu Bipolar, Kalau Lagi Kambuh Gara-gara Ini nih

Pradipta R - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:01

GRIDVIDEO.ID – Marshanda dikenal sebagai artis serba bisa yang sudah dikenal sejak usianya belia.

Di samping itu, Marshanda ternyata mengalami tekanan sehingga membuatnya mengalami gangguan bipolar.

Marshanda sering membicarakan tentang kondisinya yang kurang stabil bahkan perlu perawatan dan tidak malu mengungkapkan hal tersebut.

Bipolar adalah suatu gangguan yang berhubungan dengan suasana hati seseorang.

Baca Juga: 2 Kali Bikin Kepala Bayinya Kecengklak, Ria Ricis dan Teuku Ryan Dapat Peringatan, Jangan Banyak Gaya Kalau Gendong!

Penderita bipolar memiliki dua fase yakni depresi atau tertekan dan fase manik.

Marshanda mengaku dirinya sering mengalami fase manik di mana ia memiliki energi yang berlebih, bicara cepat, berkhayal sampai jam tidur kurang.

Marshanda mengungkapkan bahwa hal tersebut ada pemicunya.

"Ada. Aku selalu kalau lagi manik atau depresi enggak pernah tanpa alasan. Itulah jadi kita beda sama orang gila. Kalau gila kan wah lo enggak ada apa-apa tahu-tahu kambuh. Tapi ini enggak gitu, gue ada alasannya," kata Marshanda dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Official, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Komnas HAM Tunda Pemeriksaan Bharada E sampai Senin Depan, Ferdy Sambo Sudah Lebih Dulu Beri Keterangan di Mako Brimob

"Biasanya misalnya miskomunikasi sama teman, mama, terus ada masalah bertubi-tubi kayak pekerjaan. Jadi selalu ada alasan yang bikin aku stres over, yang aku enggak cerita ke siapa-siapa karena aku enggak mau cerita siapa-siapa," ucap Marshanda.

Keluarga kerap menganggapnya tak stabil akan tetapi Marshanda sadar bahwa dirinya bermasalah dan tidak bisa membebani orang lain dengan ceritanya.

Source : Grid.ID, Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest