Follow Us

3 Hal yang Dilakukan Timnas U-16 Indonesia Jelang Piala AFF U-16 2022

Rara A - Selasa, 19 Juli 2022 | 17:14

GRIDVIDEO.ID - Persiapan matang kini masih coba dilakukan timnas U-16 Indonesia jelang gelaran Piala AFF U-16 2022.

Gelaran Piala AFF U-16 2022 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai 31 Juli mendatang.

Timnas U-16 Indonesia kini sudah sepekan menjalani pemusatan latihan yang dilangsungkan di komplek olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ada beberapa hal yang sudah dilakukan oleh tim asuhan Bima Sakti ini.

Pertama, pada pekan perdana pemusatan latihan, kualitas fisik menjadi agenda utama, dengan latihan intensitas tinggi dilakukan dua kali sehari pagi dan sore.

"Program kami pada minggu pertama ini memang intensitasnya sedikit ditingkatkan. Kami latihan sehari dua kali terus, pagi dan sore, sampai 14 Juli 2022. Kemudian pada minggu kedua, akan ada uji coba," kata Bima Sakti.

Kedua, kini memasuki pekan kedua pemusatan latihan, timnas U-16 fokus pada internal game yang bermuara pada laga persahabatan.

Timnas dijadwalkan akan melawan PSS Sleman U-16 dan juga Porprov DI Yogyakarta.

Ketiga, timnas U-16 juga sudah menjajal rumput Stadion Maguwoharjo, tempat semua laga babak grup Indonesia akan dilangsungkan.

"Kami juga sudah menjajal Stadion Maguwoharjo, sebagai pengenalan pemain dengan tempat bertanding nanti di Piala AFF U-16,” ujar sang pelatih.

Indonesia tergabung di grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina, dengan laga melawan Filipina pada 31 Juli 2022 mendatang akan jadi laga pembuka timnas U-16 dalam turnamen ini.

Source : BolaSport.com

Editor : Video

Baca Lainnya

Latest