Follow Us

Video Cara Merawat Tas Berbahan Kulit Domba

Nurul Nareswari - Minggu, 04 Agustus 2019 | 18:52

Grid Video - Memiliki deretan koleksi tas branded seperti Syahrini dengan bahan kulit domba atau lambskin?

Memiliki tas branded bahan lambskin tentunya perlu memperhatikan perawatan tas branded bahan lambskin dengan cara yang benar.

Memiliki koleksi tas branded dengan bahan kulit domba asli, sah-sah saja, namun jangan lupa untuk mengetahui cara merawat tas kulit domba asli.

Baca Juga: Video Cara Memperbaiki Tas Branded yang Rusak dengan Bag Spa

Angela, pemilik Hermesien Closet dan waralaba Bag Spa membagikan tips cara merawat tas kulit domba asli.

“Jadi pertama kali beli, alangkah baiknya untuk coating terlebih dahulu. Fungsinya coating supaya mencegah transfer color,” ungkap Angela.

Coating adalah proses melakukan pelapisan dengan bahan atau zat khusus untuk melindungi barang seperti kendaraan, tas, sepatu, dan lainnya untuk melapisi barang dari kebocoran atau meresapnya air ke dalam bahan atau barang.

Baca Juga: Video Refal Hady Main Tebak-tebakan Nama Makeup, Berhasil Nggak Ya?

Jika sebelumnya tas lambskin kamu sudah dilakukan coating, masalah transfer color bisa dicegah agar tidak begitu parah.

“Nah cara merawatnya kalau pas kotor, yaitu dengan dilap terlebih dahulu. Tetapi perlu diingat, lapnya tidak boleh terlalu kasar."

"Kalau nodanya enggak hilang, jangan dipaksa pakai tisu basah, pakai pembersih-pembersih enggak jelas,” tutur Angela mengenai cara yang benar untuk mengangkat kotoran pada tas berbahan kulit.

Baca Juga: Video Adipati Dolken Akui Dirinya Sudah Putus dari Vanesha Prescilla

Angela menyarankan apabila kalian sudah berusaha lap bagian yang kotor namun noda tidak juga hilang, jangan terus-terusan dibersihkan sampai warnanya mengangkat.

“Kalau misalnya tas ketumpahan makanan, terus enggak bisa dibersihin lagi, sudah langsung saja dibawa ke bag spa, khusus untuk membenarkan warna-warna luntur,” pungkas Angela.

Artikel ini tayang di Stylo.id dengan judul Tips Perawatan Tas Branded Mewah Bahan Lambskin dari Pakar Pemilik Bag Spa, Angela Hermesien Closet. (*)

Editor : Nurul Nareswari

Baca Lainnya

Latest