Keluarga Brigadir J Akhrinya Akan Dipertemukan Dengan Ferdy Sambo

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:41
Grid.ID/RIssa Indrasty

Keluarga Brigadir J akhirnya akan dipertemukan dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

GRIDVIDEO.ID - Usai drama panjang selama berbulan-bulan, kini keluarga Brigadir J akan segera berhadapan dengan sosok Ferdy Sambo.

Keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat akan dipertemukan dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sekaligus.

Pertemuan keluarga Brigadir J dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi akan terjadi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022) mendatang.

Momen pertemuan keluarga Brigadir J dengan sosok yang disebut sebagai otak pembunuhan, Ferdy Sambo memang sangat dinanti publik.

Dalam kesempatan baru-baru ini, Nelson Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J buka suara.

Nelson dalam acara Sapa Indonesia di Kompas TV, Jumat (28/10/2022) mengatakan ada tujuan khusus keluarga Brigadir J dipertemukan dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pekan depan.

Namun Nelson menambahkan, tugas keluarga Brigadir J di persidangan minggu depan tak jauh beda dengan sidang Bharada E beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bharada E Tak Kuasa Tolak Perintah Ferdy Sambo Untuk Tembak Brigadir J Karena Ini!

“Akan saling kroscek, kalau sidang kemarin dengan Eliezer, sidang besok bisa bertemu dengan lima terdakwa sekaligus,” ungkap Nelson.

Saat ditanya soal emosi keluarga Brigadir J yang akhirnya dipertemukan dengan sosok Ferdy Sambo, Nelson memastikan akan berjalan dengan baik.

Bahkan Nelson menyebut kondisi emosi keluarga Brigadir J kini bisa terkontrol meski harus dipertemukan dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Sebab lain diungkap Nelson terkait tiga hakim yang memimpin sidang disebutnya telah berlaku bijak dan memfasilitasi keluarga Brigadir J di persidangan sebelumnya.

Baca Juga: Video Animasi Singkat Pembunuhan Brigadir J, 8 Saksi Terkait Perusakan CCTV Hadir di Ruang Sidang

Terkait kondisi psikologi keluarga Brigadir J, Nelson mengungkapkan kini telah lebih tegar.

Tetapi Nelson menambahkan bahwa keinginan keluarga Brigadir J saat ini hanya berharap semuanya lebih jelas terkait kasus kematian ajudan Ferdy Sambo tersebut.

Sementara itu, keluarga Brigadir J disebut bakal mengungkapkan semua yang dirasakan dan dilihat selama ini terkait kasus kematian anak buah mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

“Jadi tidak ada alasan dusta, harus konkret, dan sesuai prosedur KUHAP dan KUHP,” ucapnya.

Melansir dari Kompas.com, kehadiran 12 orang dari keluarga Brigadir J di sidang lanjutan dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bakal dilaksanakan pekan depan.

Dalam persidangan mendatang, keluarga Brigadir J bakal bertindak sebagai saksi atas kasus kematian dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

(*)

Baca Juga: Lakukan Hal Tak Biasa Usai Brigadir J Tewas, Anak Buah Takut: Usai Dimatikan, Baru Berani Dekati Beliau

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya