Video Permohonan Putri Candrawathi Tak Ditahan Viral, Netizen: Habis Lahiran Aja Langsung Masuk Kok

Kamis, 29 September 2022 | 20:12
dok. Kompas.com

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

GRIDVIDEO.ID - Video permohonan Putri Candrawathi untuk tak ditahan atas kasus kematian Brigadir J yang diwakilkan kuasa hukumnya viral di media sosial.

Video permohonan Putri Candrawathi untuk tidak ditahan oleh polisi tersebut pun buat netizen bereaksi.

Tak sedikit netizen yang menunjukkan reaksi keras atas video permohonan Putri Candrawathi untuk tak ditahan tersebut.

Video permohonan Putri Candrawathi untuk tak ditahan tersebut viral usai diunggah sejumlah akun di media sosial seperti @lambe_turah di Instagram pada Rabu (28/9/2022).

Dalam cuplikan video, kuasa hukum Putri Candrawathi menggelar konferensi pers menjelang sidang terkait kasus kematian Brigadir J.

Lantaran video permohonan Putri Candrawathi untuk tak ditahan itupun menuai kontroversi bagi netizen.

"Mon Maap... Jangankan dibawah 2 taon.. Kemaren abis lairan aja langsung masuk kok... terusss????¨ tulis akun Instagram @lambe_turah.

Cuplikan video tersebut memperlihatkan pengacara Putri Candrawathi tengah menyampaikan beberapa poin terkait kasus kematian Brigadir J.

"Mengenai bahwa apakah Putri Candrawathi akan siap untuk di tahan ? pada prinsipnya saya sampaikan tidak ada orang yang siap untuk di tahan. Tidak ada satu pun manusia atau orang siap untuk ditahan tetapi saya menyampaikan bahwa terkait penahanan adalah kewenangan dari penyidik" sebut salah satu kuasa hukum Putri Candrawathi.

Baca Juga: Para Eks Pegawai KPK Minta Febri Diansyah Mundur jadi Pengacara Ferdy Sambo, Ini Alasannya!

Bahkan pengacara Putri Candrawathi juga menyampaikan alasan mengapa kliennya memohon tak ditahan.

Hal itu tak lain karena Putri Candrawathi masih memiliki anak di bawah usia 2 tahun.

"Dan nanti pada saat tumpahan keadilan itu akan menjadi keputusan subjektifnya dari Jaksa Penuntut Umum, Namun, kami selaku pihak kuasa hukum pasti memohon kepada penyidik atau Jaksa Penuntut Umum agar dapat pertimbangkan alasan-alasan kemanusiaan, yaitu kondisi kesehatan klien kami khusunya menjelang proses peradilan dan klien kami juga masih memilik anak di bawah usia 2 tahun" tambahnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Pengacara Baru Ferdy Sambo Dan Putri Candrawathi, Perangi Korupsi Hingga Eks Jubir KPK!

Selain itu terdapat juga cuplikan video saat pengacara Putri Candrawathi mengungkap akan mengajukan surat permohonan agar kliennya tak ditahan.

"Pasti kami sesuai yang diatur oleh UHAM akan mengajukan surat permohonan untuk tidak melakukan penahanan seperti yang kami ajukan pada saat proses pemeriksaaan sebagai tersangka. Kesiapan beliau tadi saya sudah jelaskan bahwa kondisi kesehatan klien kami itu memang saat ini masih dalam perawatan atau masih berkonsultasi dengan psikiater."

"Nanti juga apabila kepihak kejaksaan atau penyidik melakukan penahanan kami akan berkoordinasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan. Demikian saya sampaikan," pungkasnya.

Setelah diunggah oleh akun Instagram tersebut, sejumlah netizen pun membanjiri kolom komentar.

Tak sedikit yang meluapkan emosi di kolom komentar atas video permohonan Putri Candrawathi untuk tak ditahan tersebut.

(*)

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Dibela Dua Eks Pejabat KPK

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya