Instagram Amy Qanita Dibanjiri Doa, Sosok Terdekat Raffi Ahmad Dikabarkan Alami Stroke, Ini Gejalanya!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:41

GRIDVIDEO.ID- Netizen dibuat heboh hingga banyak komentar doa yang membanjiri akun Instagram ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita.

Bukan tanpa alasan, hal itu terkait salah satu sosok terdekat Raffi Ahmad yang dikabarkan alami stroke hingga dilarikan ke rumah sakit.

Gegara hal tersebut bahkan baik Raffi Ahmad, Nagita Slavina maupun Amy Qanita memohon doa kepada penggemarnya.

Melansir dari Grid.ID, diketahui salah satu orang terdekat Raffi Ahmad yang juga bukan orang sembarangan di dunia politik Tanah Air mengalami sakit.

Baca Juga: Tiba-tiba Keluar Darah Dari Tubuh Ruben Onsu, Penyakit Suami Sarwendah Ternyata Penyempitan Sumsum Tulang Belakang? Apa Itu?

Bahkan sosok tersebut harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Lebih mengejutkan lagi, sosok tersebut harus menjalani perawatan intensif lantaran mengalami kondisi organ dalam yang melemah.

Tak sampai di situ saja, bahka disebut-sebut hanya untuk makan dan minum pun orang tercinta Syahnaz dan Nisya itu harus menggunakan selang sebagai alat bantu.

Akun Instagram Raffi dan Gigi pun juga dibanjiri doa lantaran unggahan story dari sang artis terkait kabar kesehatan orang tercintanya terssebut.

Baca Juga: 'Takut Nggak Bisa Bangun Lagi', Ruben Onsu Akui Takut Mati Mendadak, Ternyata Ini Penyakit Langka yang Diidap Suami Sarwendah!

Selain itu, sosok ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita juga sempat menunggah di akun Instagramnyaberupareels yang menarik perhatian netizen.

Nenek Rafathar dan Rayyanza itupun tak lupa meminta doa kepada netizen lewat unggahannya tersebut.

Lantaran hal tersebut, doa pun banjir di kolom komentar akun instagram Amy Qanita.

Mohon keikhlasan doa!.

Baca Juga: Kenalan dengan Empty Sella Syndrome yang Diderita Ruben Onsu

Lewat akun instagram Amy Qanita memohon keikhlasan doa untuk orang tercinta.

"Mohon doa nya untuk Mami Popon mudah mudahan diberikan kesembuhan yg sempurna seperti sedia kala," tulis Amy dikutip rim GridFame.id Sabtu (30/7/2022).

Netizen pun menuliskan doa kesembuhan untuk nenek Raffi Ahmad itu.

Amy Qanita, ibu Raffi Ahmad mengungkapkan kondisi nenek Raffi Ahmad yang akrab disapa Mami Popon.

Baca Juga: Sampai Siapkan Wasiat Untuk Anak, Umur Marshanda Disebut Tak Lama Usai Idap Tumor Payudara, Gejala Ini Sering Disepelekan Wanita!

"Semua fungsi organ tubuhnya juga melemah, usianya sudah 88 tahun," kata Ami Qanita di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

Mami Popon mengalami serangan stroke saat tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Untuk kedua kalinya, nenek Raffi Ahmad tersebut terkena stroke hingga dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya, Mami Popon menjalani beberapa terapi kesehatan setelah tenggorokannya terasa sakit.

Baca Juga: Mempengaruhi Iklim serta Waktu, Ini Keunikan Letak Astronomis dan Geografis Indonesia

Untuk makan dan minum, nenek buyut Rafatar Malik Ahmad itu harus menggunakan selang sebagai alat bantu.

"Tenggorokan sudah mulai nggak berfungsi baik sampai harus dibantu selang," ucap Amy Qanita.

Nisya Ahmad, adik Raffi Ahmad, berharap neneknya itu diberikan kesembuhan.

Nisya Ahmad mengaku tak tega melihat Mami Popon menahan sakit.

"Semoga sembuh," ujar Nisya Ahmad.

Mami Popon sempat sakit di awal Juni 2022 saat tinggal di rumah Raffi Ahmad yang ada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Kini Bahagia Dinikahi Pria Korea, Artis Ini Pernah Idap Hipertiroid Hingga Buat Beratnya Tinggal 39 Kg, Penyakit Apa Itu?

Apa itu Stroke?

Stroke adalah gangguan ketika bagian dari otak manusia tidak menerima oksigen yang dibutuhkan untuk berfungsi karena penyumbatan atau pecahnya arteri. Penyumbatan paling sering dibentuk oleh gumpalan darah.

Stroke bisa sangat menakutkan dan mematikan karena respons cepat adalah suatu keharusan jika pasien harus diselamatkan.

Melansir dari Gridhealt, gejala stroke yang paling umum termasuk berbicara jadi cadel, tidak mampu memahami pembicaraan, mati rasa di wajah dan kesulitan berjalan.

Namun, wanita mungkin menunjukkan beberapa gejala unik yang meliputi, sesak napas, iritasi, kebingungan, iritasi, perubahan perilaku mendadak, iritasi, dan dalam beberapa kasus, bahkan cegukan.

Untuk mengkonfirmasi diagnosis stroke ketika seorang profesional medis tidak terlihat, kita dapat menggunakan akronim yang diterima secara universal: F.A.S.T.

F adalah singkatan dari facial balance of the face. Langkah pertama adalah meminta pasien yang seharusnya tersenyum. Jika mereka memiliki senyum miring atau jika wajah terkulai ke satu sisi.

A mengacu pada arms atau lengan. Jika pasien tidak dapat mengangkat kedua lengannya lurus ke atas, ia mungkin memerlukan bantuan medis.

S adalah ucapan atau speak. Mintalah orang tersebut untuk mengulangi frasa sederhana. Jika mereka cadel atau tidak dapat mengulanginya, segera hubungi dokter.

T adalah time. Waktu adalah hal yang paling penting ketika berhadapan dengan pasien stroke. Mereka harus dibawa ke praktisi medis yang siap menangani pasien stroke.

(*)

Instagram Amy Qanita

Orang tercinta Raffi Ahmad terbaring tak berdaya di rumah sakit, akun instagram Amy Qanita banjir doa.

Baca Juga: Bak Petir Menyambar, Ruben Onsu Telan Kenyataan Pahit Sang Istri Idap Penyakit Kista di Batang Otak, Ini Jenis Kista yang Dialami Sarwendah!

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya