Belasan Tahun Menikah Dan Punya 2 Anak, Siapa Sangka Buah Hati Pasangan Artis Dan Anggota DPR RI Ini Belum Diakui Negara

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47

GRIDVIDEO.ID - Buat geger banyak pihak, tiba-tiba pasangan artis Ahmad Dhani dan Mulan Jameela muncul di kantor Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, ternyata kedatangan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tersebut untuk mengurusi terkait pernikahannya.

Tak hanya itu saja, pasangan musisi dan Anggota DPR RI tersebut juga mengurus mengenai kedua anaknya.

Ternyata, meski Ahmad Dhani dan Mulan Jameela telah menikah belasan tahun dan dikaruniai dua buah hati, kedua anak mereka belum diakui oleh hukum dan negara.

Baca Juga: Cerita Yuni Shara, Minta Maaf ke Presiden Soeharto karena Nyanyi dengan Baju Terbuka

Oleh karena itu, pada 21 Juli lalu, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menjalani sidang agar kedua anaknya diakui oleh negara.

Melansir dari Gridhot.ID, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela bakal menjalani sidang permohonan asal usul anak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela kini tengah mengupayakan agar kedua anaknya bisa diakui dan sah terdaftar secara administrasi negara.

Mengutip dari Tribunnewsmaker (21/7/2022),sebagai informasi Ahmad Dhani dan Mulan Jameela telah dikarunia sepasang anak laki dan permpuan, yakni Safeea Ahmad dan Ahmad Syailendra Aerlangga.

Baca Juga: Makam Brigadir J Dibongkar, Penggali Ungkap Kondisi Jenazah: Peti Dibuka, Saya Lihat

Kabar sidang permohonan asal usul anak yang diajukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tersebut juga dikonfirmasi langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Taslimah mengatakan, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela benar telah melayangkan permohonan asal usul kedua anaknya.

"DAP pemohon satu, MJ pemohon dua, mengajukan atau memohon pada Pengadilan Agama Jakarta Selatan agar anak yang dilahirkan dalam perkawinannya agar dinyatakan sebagai anak keduanya," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan tersebut dikutip Tribunnews dari kanal YouTube DH ENTERTAINMENT NEWS, Kamis (21/1/2022).

Taslimah menambahkan bahwa permohonan tersebut bertujuan agar kedua anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tercatat dengan jelas dalam administrasi negara.

Baca Juga: Ternyata Puput Hampir Jadi Ajudan Nicholas Sean, Gagal karena Ahok Tak Ingin Mereka Pacaran

"Bahwa anak tersebut asal usulnya harus jelas, anak siapa dia, pemohon satu dan dua agar dikabulkan permohonan tersebut supaya kedua anak tersebut menjadi jelas," ucap Taslimah.

Selain itu,Taslimah menjelaskan jika apa yang dilakukan Ahmad Dhani bukanlah gugatan melainkan permohonan perdata.

"Bukan gugatan ya," tutur Taslimah.

"Ini permohonan perdata, artinya pemohon satu dan pemohon dua memohon untuk dikabulkan agar kedua anak tersebut sebagai anak pemohon satu dan pemohon dua," sambungnya.

Baca Juga: 20 Video Sudah Diperiksa, Komnas HAM Sebut CCTV di TKP Meninggalnya Brigadir J Belum Bisa Diungkap, Ada Apa?

Diketahui juga ternyata permohonan yang diajukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sudah diterima oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak awal Juli lalu.

Permohonan tersebut diajukan agar status kedua anak Ahmad Dhani dan Mulan Jameela jelas dan tercatat secara negara.

Adapun permohonan asal usul anak itu diajukan karena pernikahan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela belum tercatat secara negara.

Melansir dari Kompas.com(21/7/2022),Dhani dan Mulan tiba di pengadilan pukul 10.35 WIB didampingi oleh kuasa hukumnya, Dody Harianto.

Baca Juga: TERUNGKAP 20 Video Hasil Digital Forensik, CCTV Tunjukan Brigadir J Masih Hidup dari Magelang sampai Duren Tiga

"Hanya untuk mengajukan penetapan asal-usul anak, poinnya itu, bukan hal-hal yang lain," kata Dodi saat ditemui sebelum memasuki ruang sidang, Kamis (21/7/2022).

Menurut Dody Harianto, penetapan asal-usul anak ini penting untuk kedua anak Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Mulan Jameela.

Penetapan asal-usul anak ini akan berguna bagi pengurusan administrasi hingga pembuatan paspor jika ingin pergi ke luar negeri.

"Asal-usul anak ini apabila dikabulkan oleh majelis hakim, penetapan ini, maka rentetan berikutnya adalah dapat mengurus status anak, pendidikan anak, status administrasi anak untuk pendidikan, dan juga untuk mengurus paspor apabila anak itu akan dibuatkan paspornya ke luar negeri," papar Dody.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sendiri tak banyak berkomentar saat ditanya soal kedatangannya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

(*)

Baca Juga: Ivan Gunawan Senggol Keisya Levronka, Bikin Sakit Hati Gadis 19 Tahun dan Unggah Maaf di Instagram, Udah Ngomong Langsung?

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya