Fakta Baru, Brigadir J Disebut Minta Pacarnya Cari Pria Lain Gegara Dirinya Sadar Jadi Target Pembunuhan, Unggahan Ini Jadi Bukti!

Kamis, 28 Juli 2022 | 13:13

GRIDVIDEO.ID - Di tengah perkembangan kasus kematian Brigadir Nopriyansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, beberapa fakta baru pun bermunculan.

Baru-baru ini tim dokter forensik telah menjalankan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi pada Rabu (27/7/2022).

Selain tim forensik dari kepolisian, dalam autopsi kali ini juga melibatkan pihak-pihak independen.

Melansir dari Tribunnews.com, setidaknya ada dokter forensik dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia, dan juga ada dokter forensik TNI yang ikut.

Baca Juga: Brigadir Joshua Masih Hidup dari Magelang ke Duren Tiga Menurut Komnas HAM

Seperti yang diketahui, autopsi ulang dilakukan untuk menjawab keraguan keluarga Brigadir J atas kematian sang ajudan Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo.

Namun beberapa hari sebelumnya, media sosial dibuat geger dengan sebuah unggahan yang diduga menampakkan potret mendiang Brigadir J bersama sang kekasih.

Unggahan tersebut berasal dari salah satu akun Twitter, @BuhaHtbalian pada (27/7/2022).

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan potret diduga tangkapan layar Brigadir J dengan sang kekasih, Vera Simanjuntak.

Baca Juga: Bukan Wanita Lain, Alasan Kopda Rencanakan Pembunuhan karena Dikekang Istri

Nampak keduanya tengah melakukan panggilan video satu sama lain.

Namun yang lebih jadi sorotan tak lain adalah ekspresi sosok yang diduga Brigadir J yang terlihat seperti menangis.

Tak hanya itu saja, pengunggah gambar tersebut membubuhkan keterangan terkait kasus kematian Brigadir J.

Pengunggah menuliskan keterangan bahwa potret tersebut merupakan momen diduga Brigadri J menangis di hadapan kekasihnya.

Baca Juga: Plaza Senayan Geger, Pengunjung Berhamburan Diteror Api

Selain itu, ia juga menuliskan sosok yang diduga Brigadir J tersebut meminta vera mencari pria lain sebagai pengganti dirinya.

Hal itu disebut sang pengunggah lantaran sosok yang diduga Brigadir J tersebut mendapat ancaman dari pihak lain.

"Inilah momen ketika alm. Brigadir Yosua pamitan dan mohon maaf kepada kekasihnya, Vera Simanjuntak. Almarhum meminta agar Vera mencari pria lain sebagai pengganti dirinya, karena" akan dibunuh oleh para squad lama yang pada kurang ajar...!"#BrigadirYosua"

Meski demikian, kebenaran unggahan tersebut masih dipertanyakan.

Baca Juga: Begini Arah Hasil Autopsi Jenazah Brigadir J

Setali tiga uang, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kembali menguak bukti baru.

Lewat akun Facebook pribadinya, pada Rabu (27/7/2022) Kamaruddin juga menampilkan tangkapan layar video call Brigadir J dengan kekasihnya.

"Dukung Hasil Autopsi dan Visum Et Repertum Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat. Segera diumumkan sekarang juga secara terbuka, obyektif dan transparan, sesuai amanat Presiden RI, demi kepastian hukum, keadilan dan kemamfaatannya."

"Dukung Jenazah Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat untuk dimakamkan sekarang secara kedinasan. Mari tolak, alasan "kurang persyaratan administrasi." tulisnya.

Dalam unggahanya itu, Kamaruddin menuliskan kalimat memilukan yang disebut disampaikan Brigadir J untuk Vera Simanjuntak.

Selain itu, Kamaruddin juga menyinggung soal "Squad Lama" yang disebut mengancam untuk membunuh Brigadir J.

"Noted. Keterangan Poto Alm. Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Ketika Alm: Pamitan & Memohon Maaf serta Meminta Mencari "pria lain" Sebagai Pengganti Dirinya, Sekaligus Menjelaskan Bahwa Dia Akan Pergi Untuk Selamanya, Karena "AKan Dibunuh Oleh Para Squad Lama Yang Pada Kurang Ajar.. !" Demikian.

Shalom_horas. Adv. Kamaruddin Simanjuntak, S.H. Ketua Tiem Advokat Pembela Hukum dan Keadilan Keluarga Alm. Brigadir Polisi Nopriansyah Yoshua Hutabarat.

(*)

tangkapan layar Twitter

Unggahan foto diduga momen panggilan video Brigadir J dengan kekasihnya Vera Simanjuntak

Baca Juga: Odong-odong Tertabrak Kereta, KAI Akhirnya Buka Suara

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya