Follow Us

Brigadir Joshua Masih Hidup dari Magelang ke Duren Tiga Menurut Komnas HAM

Imadudin Adam - Kamis, 28 Juli 2022 | 10:32

Grid Video - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sudah melihat isi rekaman CCTV di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo dalam rangka mengusut kasus kematian Brigadir Yosua alias Brigadir J alias Brigadir Joshua.

Di rekaman CCTV terlihat Brigadir Joshua masih dalam kondisi hidup usai pulang dari Magelang.

"Paling penting tadi kami diperlihatkan video, jumlahnya 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga, termasuk sampai Kramat Jati. Di Duren Tiga ada Irjen Sambo, ada rombongan Magelang, jadi duluan Irjen Sambo, lalu ada Bu Putri dan ada Yoshua. Almarhum masih hidup sampai Duren Tiga, lalu rombongan yang lain, masih dalam kondisi hidup dan sehat," tutur Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di Kantor Komnas HAM.

Baca Juga: Keisya Levronka Sakit Hati, Diduga Disuruh Lipsync oleh Ivan Gunawan, Curhatannya di Twitter Tuai Simpati

Menurutnya, pihaknya melihat langsung berbagai temuan siber dan digital forensik yang ada sekaligus menerima penjelasan.

"Konsen yang penting di sini di Kramat Jati, dan waktunya sesuai. Lalu kami juga ditunjukkan di mana jejaring komunikasi yang terdapat di area Duren Tiga-Magelang dengan cell down, jadi raw materialnya kami dikasih, jaring jaringnya siapa, ngomong apa, kami dikasih. Itu bahan raw material akan kami analisis dan komunikasi apa yang terjadi, dan itu akan ada di laporan hasil akhir kita," jelas dia.

Sebelumnya Makam Brigadir Joshua yang tewas baku tembak di rumah dinas Irjen Sambo pada 8 Juli lalu dibongkar lagi untuk kepentingan autopsi ulang atas permintaan keluarga.

Hal ini dilakukan untuk mencari keadilan dan pengungkapan kasus yang sebenarnya.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest