Ibu Gaga Muhammad Heran Diminta Uang Rp12,6 Miliar sebagai Bentuk Tanggung Jawab, Lebih Pilih Nikahkan Anaknya dengan Laura Anna

Kamis, 30 Desember 2021 | 16:30

Grid Video – Ibu Gaga Muhammad, Janariyah dihadirkan sebagai saksi dalam sidang gugatan terhadap anaknya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021).

Janariyah mengaku keberatan dengan uang ganti rugi sebesar Rp12,6 miliar yang diminta keluarga Laura Anna.

"Seiring berjalan waktu, bapaknya (Laura) minta saya untuk ketemu bicarakan ini," ujar Janariyah, ibunda Gaga Muhammad, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Buntut Laporan Doddy Sudrajat, Haji Faisal Bakal Disidak Komnas Perlindungan Anak, Pengacara Sambangi Rumah, Perlu Konsultasi?

"Sebelum akhirnya ketemu orang tua Laura, saya tanya apa yang akan dibicarakan. Kalau memang Gaga Laura mau dinikahkan, kita sanggupi," lanjurnya.

Janariyah kaget ketika mendengar nominal yang diminta.

"Ternyata ketika kita temui bukan itu yang diminta, tapi mereka minta pertanggungjawaban Rp12 Miliar 6 ratus," terangnya.

Baca Juga: Capek Jadi Konsumsi Publik, Haji Faisal Siap Mediasi Pasca Dilaporkan Doddy Sudrajat ke Komnas Perlindungan Anak, Cukup!

Nominal tersebut adalah akumulasi dari biaya perawatan sampai penghasilan Laura Anna.

"Ternyata hitung dari penghasilan Laura per bulan, dokter, rawat inap," terangnya.

Janariyah lebih menyanggupi permintaan untuk menikahkan anaknya dibandingkan membayar sejumlah uang tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Kakak Laura Anna dan Gaga Muhammad Disatukan di Ruang Sidang, Kawal Persidangan

"Saya bilang enggak sanggup. Orang tua Laura minta jaminan sertifikat," katanya.

"Saya berharap hari itu kalau dia sayang Laura, bukan uang yang diminta. Kalau Laura minta dinikahi saya iyakan," tutup Janariyah.

(*)

Editor : Pradipta R

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya