Gara-gara Dituduh KDRT, Adly Fairuz Laporkan Mertua Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Kamis, 06 Mei 2021 | 11:34

Grid Video – Kabar kurang menyenangkan datang dari aktor Adly Fairuz.

Sebelumnya, mertua Adly Fairuz, Yulia Irawati menuduhnya melakukan KDRT yang membuat Adly tak terima lantas melaporkan mertuanya atas pencemaran nama baik.

Laporan ini dibuat Adly pada tahun 2019 lalu di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Tsania Marwa Bujuk Anak Keluar Kamar Dibantu Keluarga Atalarik Syah

"Yang melaporkan itu atas nama SA atau pengacara dari MAF. Terlapornya adalah saudari YI. YI mertua dari MAF dilaporkan ke polda tentang pencemaran nama baik itu bulan 12 tahun 2019."

"Di sini di pasal 27 ayat 1 UU ITE tentang pencemaran nama baik. Dilaporkan sejak 2019," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus pada Senin (3/5/2021).

"Kita sudah mengklarifikasi seluruhnya baik itu pelapor kemudian istrinya. Kemudian terlapor sudah kita klarifikasi beberapa saksi juga ada beberapa, ada bukti lainnya diperlihatkan," terangnya.

Baca Juga: Tips Buka Puasa dan Sahur ala Yulia Baltschun, Biar Berat Badan Nggak Naik nih

Mediasi tersebut gagal karena pihak Adly Fairuz kukuh ingin diselesaikan secara hukum.

"Awalnya sudah sempat mediasi karena ini mertuanya. Penyidik mengharapkan mediasi sudah dilakukan mediasi dengan harapan, tapi tidak ada titik temu. Tetap MAF ngotot mau dilanjutkan kasusnya. Kemudian kasus naik sidik," ucap Yusli.

"Keluar surat edaran tentang pencemaran nama baik. Kita mediasi lagi kedua kita harapkan pelapor dapat menyelesaikan permasalahan. Tetap si pelapor tidak mau," tambahnya.

Baca Juga: Curhat Sedih Tsania Marwa yang Gagal Bawa Pulang Anaknya dari Rumah Atalarik Syah

Kasus ini kemudian berlanjut ke gelar perkara.

"Tetapi karena MAF bersikeras terus kita akan gelar perkara nanti agar bisa ambil jalan tengahnya. Harapan kami MAF bisa memaafkan," kata Yusri.

(*)

Editor : Pradipta Rismarini

Sumber : Grid.ID, YouTube

Baca Lainnya