Follow Us

Kata Pakar Soal Kucing yang Bisa Tahu Perasaan Pemiliknya

Imadudin Adam - Selasa, 31 Januari 2023 | 09:35

GRIDVIDEO - Konon menurut banyak orang, kucing bisa tahu perasaan sang pemilik baik itu sedang sedih, senang, menangis, atau murung.

Ketika sedang sedih, mereka seakan berusaha menghibur kita dengan berbagai perilakunya, hal yang agaknya tidak biasa.

Mereka mungkin saja berguling-guling atau menyenderkan dirinya ke tubuh kita, terlihat tidak ingin meninggalkan kita hingga perasaan sudah lebih membaik, seakan memahami mood yang dirasakan.

Lantas apakah memang benar begitu?

Dikutip dari Daily Paws, pakar perilaku hewan di Purina, Ragen McGowan, mengatakan, kemungkinan waktu ekstra untuk mempererat ikatan antara kucing dan pemiliknya selama pandemi berujung membentuk hubungan lebih erat anatara kita dan si anabul.

Baca Juga: Liburan Bareng untuk Pertama Kali, Vidi Aldiano Makin Lengket ke Istrinya, Belum Pernah Pergi Berduaan

“Kucing pun merasa lebih dekat dengan pemiliknya dan kemungkinan lebih memahami kesedihan yang dirasakan,” ujar McGowan.

McGovan pun menambahkan, kucing memang berpotensi mengetahui ketika pemiliknya sedang sedih meskipun belum bisa dipastikan hingga saat ini.

McGowan menuturkan, kucing sebenarnya menggunakan aroma tubuh pemiliknya untuk mencari informasi tentangnya.

Biasanya, kucing akan menatap kita saat sedang menangis. Nah menurut McGowan, kemungkinan besar kucing menatap pemiliknya yang menangis karena ingin mencoba memahami apa yang dilihat dan didengarnya.

Kucing mungkin tidak mengerti tangisan kita, tetapi akan mengumpulkan sebanyak mungkin petunjuk dan menggunakannya untuk menyesuaikan perilakunya.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest