Follow Us

Apa yang Bikin Battery Health iPhone Turun? Ini Penjelasannya

Imadudin Adam - Selasa, 31 Januari 2023 | 09:45

GRIDVIDEO - Presentase atau angka Battery Health iPhone merupakan salah satu hal yang biasanya dibicarakan pengguna iPhone.

Ini merupakan fitur yang menunjukan kesehatan baterai iPhone yang bisa saja menurun.

Buat yang belum tahu atau terlalu khawatir, biasanya perangkat elektronik memang akan mengalami penurunan performa dari waktu ke waktu jika terus digunakan.

Perlu diketahui, Battery Health adalah durasi pemakaian baterai sebelum perlu diisi daya atau kemampuan dalam menyimpan daya, biasanya ditandai dengan ukuran persentase dalam skala 0 persen hingga 100 persen.

Semakin tinggi persentase kesehatan baterai iPhone, maka semakin lama durasi penggunaannya karena mampu menyimpan cukup daya. Seiring pengguna ponsel, persentase kesehatan baterai iPhone juga akan berkurang.

Usia baterai yang telah lama akan mempengaruhi besar kecilnya durasi pemakaian baterai sebelum perlu diisi daya, serta kemampuan untuk menyimpan daya.

Baca Juga: Bunda Corla Kerja di Mc Donald’s, Fans Ramai Serbu Minta Dilayani

Misalnya, iPhone Anda dulu bisa dipakai selama 4 jam dari persentase daya penuh hingga kosong.

Seiring berjalan waktu penggunaan baterai, iPhone Anda kini hanya bisa dipakai selama 2 jam dan harus sudah diisi ulang dayanya.

Jika sudah terjadi penurunan performa seperti itu maka Anda perlu untuk mengganti baterainya. Waktu penggantian baterai biasanya ditandai dengan persentase Battery Health iPhone yang sudah berkurang drastis.

Lantas, berapa persen Battery Health iPhone harus diganti baterainya? Dikutip dari laman resmi Apple, baterai iPhone yang normal ditandai dengan kemampuannya untuk menyimpan daya sebesar 80 persen dari kapasitas aslinya. Dengan kata lain, baterai normal itu yang memiliki kondisi Battery Health 80 persen ke atas.

Jika persentase Battery Health di bawah angka tersebut, artinya baterai iPhone bakal mengalami penurunan performa yang cukup signifikan.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest