Follow Us

Pihak Ferdy Sambo Sebut Bharada E Bohong, LPSK Bela Richard Eliezer, Keterangannya Konsisten

Pradipta R - Kamis, 12 Januari 2023 | 11:35

GRIDVIDEO – selama sidang kasus pembunuhan Brigadir J, pihak Ferdy Sambo beberapa kali menyebut Bharada E atau Richard Eliezer bohong.

Richard Eliezer diketahui sempat merubah keterangannya dalam BAP, terlebih drinya menjadi justice collaborator.

Akan tetapi pihak LPSK yang diwakilkan oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu menyebutkan bahwa keterangan dari Richard Eliezer konsisten.

"Tentu, kami melakukan monitoring dan sejak awal kami melakukan pendalaman dari keterangan ini, dan kami bukan hanya berdasarkan keterangan dari Richard tapi juga keterangan dari yang lain, sepanjang yang kami dalami, keterangan Richard masih berkesesuaian, jadi konsistensi keterangan Richard masih tejaga," ungkap Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu.

Baca Juga: Bukan Hanya Bharada E, Kini Musuh Ferdy Sambo Bertambah Lagi!

Keterangan yang disampaikan Richard Eliezer juga disebut berdiri sendiri.

"Apabila ada yang mengatakan keterangan Richard ini berdiri sendiri, sepenuhnya itu tidak benar," ungkap Edwin Partogi Pasaribu.

Meski begitu, bila keterangan Richard Eliezer dianggap berdiri sendiri maka menunjukkan pentingnya peran justice collaborator.

Baca Juga: Ibu Richard Eliezer Temui Keluarga Brigadir J, Kami Juga Rasakan Apa yang Dirasa Orang Tua Almarhum

"Tapi kalaupun itu dianggap benar, itu menunjukkan bagaimana pentingnya peran Justice Collaborator, karena pentingnya peran Justice Collaborator adalah mengungkap sulitnya pembuktiannya, jadi karena sulit pembuktiannya itulah peran pentingnya dari Justice Collaborator," tutup Edwin Partogi Pasaribu.

(*)

Source : Youtube

Editor : Pradipta R

Baca Lainnya

Latest