Follow Us

Qualcomm Siap Menggebrak! Mobil listrik Bakal Lebih Murah?

Imadudin Adam - Kamis, 12 Januari 2023 | 07:59

GRIDVIDEO - Ajang Comsumer Electronics Show (CES) 2023 yang digelar di bulan Januari ini mengungkapkan bahwa Qualcomm bakal menyuplai chipset untuk mobil listrik Sony dan Honda.

Konon, dengan hadirnya chip dari Qualcomm tersebut, harga mobil listrik bisa lebih murah lagi.

Prototipe dari mobil listrik Honda dan Sony itu dipamerkan di CES 2023 yang digelar di Las Vegas.

Mobil yang dijuluki dengan merek "Afeela", ditenagai dengan "otak" alias chipset mobil listrik terbaru yang dibuat oleh Qualcomm, yaitu Snapdragon Ride Flex.

Chief Executive Sony Honda Mobility, Yasuhide Mizuno mengatakan bahwa chipset buatan Qualcomm ini bakal menunjang seluruh fungsi dan fitur yang ada di dalam mobil Afeela di dalam satu hardware.

Baca Juga: Racikan Alami yang Baik untuk Detoks Tubuh, Gampang Banget!

Selain fungsi-fungsi utama, System-on-Chip (SoC) Snapdragon Ride Flex juga bakal menopang kinerja berbagai sensor yang ada di dalam mobil.

Mizuno mengatakan bahwa ada sekitar 40 sensor yang membekali Afeela. Tidak disebutkan secara rinci apa saja sensor-sensor yang ada di dalam mobil listrik tersebut.

Antarmuka (UI) mobil listrik Afeela sendiri juga bakal didukung oleh mesin game (game engine) Unreal Engine 5 buatan Epic Games, penerbit dan pengembang game populer Fortnite.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest