Follow Us

Zelensky Yakin Rusia Bakal Lancarkan Serangan Baru

Imadudin Adam - Kamis, 05 Januari 2023 | 14:05

GRIDVIDEO - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menganggap bahwa Rusia bakal melancarkan serangan baru.

Zelensky yakin Rusia akan melakukan serangan besar meski Moskwa menghadapi beberapa kritik internal terbesarnya terhadap perang atas serangan yang menewaskan sejumlah wajib militer baru.

Dilansir dari Reuters, Kyiv telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berencana untuk memerintahkan pengerahan wajib militer massal lainnya dan menutup perbatasannya untuk mencegah laki-laki melarikan diri dari wajib militer.

"Kami tidak ragu bahwa Rusia saat ini akan membuang semua yang mereka miliki dan semua orang yang dapat mereka kumpulkan untuk mencoba mengubah gelombang perang dan setidaknya menunda kekalahan mereka," kata Zelenskiy dalam pidato video malamnya pada hari Selasa (3/1/2022).

Baca Juga: Gibran Dan Anies Baswedan Saling Sindir di Twitter, Gegara Jokowi?

"Kita harus menggagalkan skenario Rusia ini. Kita sedang mempersiapkan ini. Para teroris harus kalah. Setiap upaya ofensif baru mereka harus gagal," tambahnya.

Kementerian pertahanan Rusia pada Rabu (4/1/2022) menyalahkan penggunaan ponsel oleh tentaranya atas serangan Ukraina pada Malam Tahun Baru yang dikatakan telah menewaskan 89 prajurit.

Ini jadi insiden paling mematikan yang diakui Moskwa untuk pasukannya sejak awal perang.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest