Follow Us

Mantan Pemilik Rumah Duka ini Bisnis Jual Organ Tubuh Jenazah

Imadudin Adam - Kamis, 05 Januari 2023 | 13:10

GRIDVIDEO - Seorang mantan pemilik rumah duka di Colorado dihukum 20 tahun penjara federal pada Selasa (3/1/2023) usai membedah 560 jenazah dan menjual organ tubuh tanpa izin.

Megan Hess (46) mengaku bersalah atas penipuan yang dia lakukan pada Juli. Dia mengoperasikan rumah duka, Sunset Mesa, dan entitas bagian tubuh, Donor Services, dari gedung yang sama di Montrose, Colorado.

Hukuman selama 20 tahun adalah hukuman maksimum yang diperbolehkan menurut undang-undang Amerika Serikat (AS).

Ibunya yang berusia 69 tahun, Shirley Koch, juga mengaku bersalah karena telah melakukan penipuan. Ia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara karena peran sentralnya, yaitu memotong bagian tubuh jenazah, menurut catatan pengadilan.

Baca Juga: Siap Mulai Perang, Kim Jong Un Minta Militer Korea Utara Tambah Senjata Nuklir

"Hess dan Koch kadang-kadang menggunakan rumah duka mereka untuk mencuri tubuh dan organ dengan menggunakan formulir donor palsu," kata jaksa Tim Neff dalam pengajuan pengadilan. "Perilaku Hess dan Koch menyebabkan rasa sakit emosional yang luar biasa bagi keluarga dan kerabat terdeka," sambung Neff.

Dalam pengajuan mereka, jaksa menekankan "sifat mengerikan" dari kasus Hess dan menggambarkannya sebagai salah satu kasus bagian tubuh paling signifikan dalam sejarah AS baru-baru ini.

"Ini adalah kasus yang paling menguras emosi yang pernah saya alami," kata Hakim Distrik AS Christine M Arguello dalam sidang yang digelar pada Selasa di Grand Junction, Colorado.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest