Follow Us

Piala AFF 2022 - Pelatih Thailand Bicara Soal Kekuatan Timnas Indonesia

Imadudin Adam - Rabu, 28 Desember 2022 | 12:15

GRIDVIDEO - Pelatih Thailand, Alexandre Polking berkomentar soal timnas Indonesia.

Dia berkomentar soal kekuatan timnas Indonesia usai tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Tangerang, Selasa (27/12/2022).

Menurutnya, timnas Indonesia masih tetap tangguh seperti waktu Piala AFF 2020.

Thailand sempat bertemu timnas Indonesia pada babak final Piala AFF 2022 yang kala itu digelar terpusat di Singapura akibat Covid-19. Dalam laga final leg pertama, timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand. Kekalahan telak itu karena faktor beberapa pemain inti timnas Indonesia absen karena positif Covid-19.

Pada leg kedua, skuad timnas Indonesia tampil dengan pemain-pemain terbaiknya.

Baca Juga: Peristiwa Militer - Korea Utara dan Korea Selatan Bentrok di Udara

Hasilnya, timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand dan gagal menjadi juara Piala AFF 2020. "Saya pikir kami sudah tahu dari tahun lalu karena kami bertemu Indonesia di final," ucap Alexandre Polking. Pelatih asal Jerman itu pun tidak bisa menilai siapa pemain timnas Indonesia yang harus diwaspadai.

Ia hanya mengatakan mayoritas pemain-pemain timnas Indonesia masih muda.

"Mereka tim yang muda dengan pelatih (Shin Tae-yong) yang sangat bagus." "Pelatih mereka juga sudah lama di sini dan mereka mempunyai pemain-pemain bagus di skuadnya," ucap Alexandre Polking.

Seperti diketahui, Thailand akan menghadapi timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest