Follow Us

Paket Artileri Besar Bakal Dipasok Inggris ke Ukraina

Imadudin Adam - Selasa, 20 Desember 2022 | 20:34

GRIDVIDEO - Inggris bakal memasok Ukraina dengan paket artileri terbaru yang besar.

Pengumuman akan disampaikan oleh Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak pada Senin (19/12/2022) dalam pertemuan dengan negara-negara Nordik, Baltik, dan Belanda di Latvia.

Pertemuan itu akan membahas upaya berkelanjutan untuk melawan agresi Rusia di wilayah Nordik dan Baltik dengan sesama anggota Pasukan Ekspedisi Gabungan (JEF).

Pertemuan tersebut akan mempertemukan para pemimpin dari Denmark, Estonia, Finlandia, Islandia, Latvia, Lituania, Belanda, Norwegia, Swedia, dan Inggris.

Baca Juga: Video Istri Panglima TNI Yudo Margono Menangis Teringat Masa Lalu

Sunak akan meminta para pemimpin negara-negara kawasan itu untuk mempertahankan atau melampaui tingkat dukungan 2022 untuk Ukraina pada 2023.

“Termasuk mengirimkan Sistem Roket Peluncur Ganda dan baru-baru ini 125 senjata anti-pesawat,” kata Kantor Perdana Menteri Inggris.

“Kami juga telah menyediakan lebih dari 100.000 butir amunisi sejak Februari, dengan pengiriman yang terkait langsung dengan operasi yang sukses untuk merebut kembali wilayah di Ukraina,” tambahnya.

Bulan lalu, Sunak mengunjungi Kyiv untuk menawarkan dukungan lebih lanjut kepada Ukraina dalam perjuangannya melawan pasukan Rusia setelah invasi Februari.

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest