Follow Us

Rusia Kabarnya Bakal Gempur Ukraina Habis-habisan

Imadudin Adam - Jumat, 16 Desember 2022 | 18:26

GRIDVIDEO - Seorang jenderal dari Ukraina mengatakan bahwa Moskwa sedang berjuang untuk perang panjang pada Kmais (15/12/2022).

Saat ini pasukan Rusia terus menggempur dua kota strategis di mana pasukan Kyiv juga menembaki Donetsk yang dikuasai Rusia di timur.

Dilansir dari Reuters, kedua belah pihak telah mengesampingkan gencatan senjata Natal dan saat ini tidak ada pembicaraan yang bertujuan untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung hampir 10 bulan, yang terbesar di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Penembakan Rusia menewaskan dua orang di pusat Kherson, kota selatan yang dibebaskan oleh Ukraina bulan lalu, kata Kyrylo Tymoshenko, wakil kepala kantor presiden.

Baca Juga: Video Viral Jenazah Terpaksa Dimakamkan di Dalam Rumah, Ini Sebabnya!

Penembakan itu juga mematikan listrik kota, kata para pejabat. Pasukan Rusia juga menyerang infrastruktur penting di timur laut kota Kharkiv, menyebabkan beberapa ledakan, tulis wali kotanya, Ihor Terekhov, di aplikasi perpesanan Telegram.

"Kremlin berusaha mengubah konflik menjadi konfrontasi bersenjata yang berkepanjangan," kata seorang perwira senior Ukraina, Brigadir Jenderal Oleksiy Gromov, dalam jumpa pers.

"Tujuan strategis utama musuh tetap merebut semua wilayah negara kita (dan) tidak mengizinkan integrasi Euro-Atlantik Ukraina," kata Gromov, yang juga menolak kemungkinan gencatan senjata selama periode perayaan.

Pada hari Rabu (14/12/2022), juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan gencatan senjata Natal "tidak ada dalam agenda".

Source : GRID VIDEO

Editor : Imadudin Adam

Baca Lainnya

Latest